Sukses

Intip Motor Laki Yamaha YS125 Cc di Benua Biru

Liputan6.com, Paris - Di Indonesia, era "motor laki" 125 cc telah selesai. Kejayaan Suzuki Thunder dan kawan-kawannya telah digantikan oleh motor 150 cc, bahkan di atasnya. Di segmen ini, Honda dan Yamaha bersaing ketat.

Namun di belahan dunia lainnya, motor berkubikasi 125 cc masih diminati. Salah satunya di Eropa. Di Benua Biru itu, berdasarkan data pada 2014 yang dilansir motorcyclenews, tujuh dari 20 motor paling populer berada di segmen 125 cc.

Atas dasar itulah Yamaha Motor kemudian meluncurkan motor laki baru bernama YS125. Ini adalah suksesor alias pengganti model YBR yang sebelumnya juga populer.

Dari segi desain, terlihat bahwa semua panel bodi telah dirancang ulang, dari mulai lampu utama hingga ujung ekor, juga bagian lampunya. Tampilannya juga ini kental dengan nuansa hitam, termasuk di bagian mesin dan knalpot.

Beralih ke mesin, YS125 menggendong mesin satu silinder 125 cc berpendingin udara. Mesin ini telah kompatibel dengan standar emisi Euro 4.

Pabrikan asal Jepang ini mengklaim model terbaru mereka lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar ketimbang pendahulunya. Hitung-hitungannya, jika tangki terisi penuh, yaitu 14 liter, motor bisa melaju hingga 300 kilometer.

Beberapa fitur lain yang disematkan pada model ini adalah desain dashboard dan indikator baru, pelek 18 inci, serta starter kaki dan elektrik.

Yamaha Y125 akan sampai ke dealer pada Maret nanti. Ditawarkan dalam tiga warna, merah, putih, dan hitam, motor yang diperuntukkan bagi pemula ini dibanderol dengan harga 2.799 pound sterling atau setara Rp 46,4 juta.

Artikel Selanjutnya
Penjualan Sepeda Motor Bulan Lalu Moncer, Siapa Paling Laris?
Artikel Selanjutnya
Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Yamaha T7