Sukses

Tampang Mitsubishi Eclipse Tanpa Siluet dan Kamuflase

Sebelum diluncurkan, Mitsubishi akhirnya merilis beberapa gambar resmi dari model crossover Eclipse.

Liputan6.com, Jenewa - Mitsubishi Motors Corp memulai tahun ini dengan meluncurkan gambar siluet sebuah crossover, yang bakal diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal Maret nanti. Di kemudian hari diketahui namanya, Mitsubishi Eclipse.

Sebelum diluncurkan, pabrikan asal Jepang ini akhirnya merilis beberapa gambar resmi dari model baru itu. Tak ada siluet, tak ada kamuflase, yang ada adalah gambar Mitsubishi Eclipse secara utuh, tanpa halangan apapun.

Dari sini kita tahu bagaimana desain Eclipse. Sekilas pandang, mobil ini mirip dengan Pajero Sport yang dijual di Indonesia, terutama pada desain grill dan Dynamic Shield yang jadi bahasa desain khas mereka. Cukup sporty.

Namun, selain headlamp, grill, dan bumper yang mirip, Eclipse juga punya desain foglamp yang sama sekali berbeda. Ia malah cenderung mirip dengan XM Concept karena punya desain lampu kabut memanjang di bagian ujung permukaan depan.

Selain itu, roofline Eclipse juga dibuat melengkung ke belakang. Ini membuat visibilitas ke arah belakang berkurang, khas mobil-mobil crossover. Lekukan di area samping body pun nampaknya lebih tegas ketimbang Pajero Sport.

Di bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu yang kanan-kirinya terhubung satu sama lain. Desainnya beda dengan Pajero Sport yang lampunya "mengalir" ke bawah.

Sayangnya Mitsubishi tidak melansir bagian interior. Namun, menurut laman autoexpress.co.uk, dikutip Selasa (28/2/2017), dashboard akan dilengkapi dengan sistem infotainment baru. Ruang kabinnya pun disebut lebih lapang.

Begitupun soal mesin. Belum ada pengumuman resmi tentang itu. Namun informasi dari "orang dalam" menyebut ada dua varian untuk Eclipse, mesin bensin 1,5 liter turbo empat silinder serta bensin bensin 2,2 liter. Kemungkinan besar, informasi lebih jauh soal mobil ini baru akan dibeberkan saat peluncuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini