Sukses

Anita, Perempuan Malaysia Pertama yang Keliling Dunia Naik Motor

Liputan6.com, Kedah - Anita Yosuf, pengendara motor asal Malaysia, mencatatkan diri di Asia Book of Record sebagai perempuan pertama asal Malaysia yang mengendarai sepeda motor ke seluruh dunia seorang diri.

Melansir motomalaya.net, Rabu (1/3/2017), Anita, yang juga merupakan duta GIVI, berhasil menjelajahi 40 negara yang ada di empat benua. Total, bersama sepeda motornya Anita melaju sejauh 65.639 kilometer dalam waktu 370 hari.

"Saya sangat bangga dengan penghargaan ini dan berharap ini juga jadi sumbangan kecil saya kepada negara tercinta," ujarnya, saat sampai di Malaysia, beberapa hari lalu.

Dengan sepeda motor Yamaha FZ150i, Anita memulai perjalanan yang diberi nama "Global Dream Ride" dari negerinya. Ia melewati negara dengan jalan yang beragam. Misalnya di Patagonia, Amerika, ia menemukan pemandangan yang sangat indah.

Namun begitu, tempat ini, diakui Anita, sebagai tempat yang paling sulit karena permukaan jalannya cenderung licin dan angin yang berhembus sangat kencang. Ia juga pernah begitu dekat dengan beruang liar saat di Alaska.

Pada 16 September 2016, Anita akhirnya berhasil sampai ke Bukit Kayu Hitam, Kedah, Malaysia, kampung halamannya.

Ini sebetulnya bukan kali pertama Anita melakukan solo riding dengan jarak jauh seorang diri. Tahun 2014 lalu, ia mencatatkan diri sebagai perempuan Malaysia pertama yang sukses melintasi lima negara Asia Tengah menggunakan motor.

"Saya berkendara sendiri ke Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Vietnam, Filipina, Kalimantan, Brunei, dan lima negara Asia Tengah, Uzbekistan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, dan Afghanistan," ujarnya dikutip dari globalwomenwhoride.com.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Mantan Tentara Touring Keliling Dunia