Sukses

Setelah Indonesia, Suzuki Splash Juga Tamat di India

Suzuki India menyuntik mati Splash, hal yang telah dilakukan Suzuki Indonesia tahun lalu.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Splash telah berhenti dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada pertengahan tahun lalu. Maruti Suzuki sebagai pemegang merek Suzuki di India, dipastikan melakukan hal serupa.

Di India, Suzuki adalah jawara. Sebagian besar mobil yang digunakan masyarakatnya beremblem "S", dan Splash adalah salah satu produk terlaris. Sementara di sini Suzuki adalah pemain menengah. Mungkin karena itu penghentian Splash di India lebih lama.

Namun, menurut juru bicara Maruti Suzuki, penghentian ini adalah bagian dari usaha perusahaan untuk menyegarkan portofolio produk. Sebagaimana diketahui, Ritz --sebutan Splash di India, telah dijual sejak 2009 lalu.

"Sebagai bagian dari penyegaran portofolio produk kami, kami terus meninjau portofolio kami dan memperkenalkan model-model baru," ujar juru bicara itu, dikutip dari ibtimes.co.in, Rabu (1/3/2017).

Jalur produksi Ritz nantinya akan digantikan oleh Baleno dan Ignis. Hal yang sama juga akan terjadi di sini. Pasca peluncuran Ertiga hybrid, Suzuki Indonesia juga akan meluncurkan Ignis dan Baleno hatchback.

Kedua model ini akan "bertarung" di segmen yang sudah cukup "sesak". Baleno misalnya, akan berada di segmen hatchback yang selama ini telah dikuasai Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sementara Ignis akan melawan LCGC plus Renault Kwid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini