Sukses

Yamaha Tawarkan Kredit Motor Murah buat Driver Grab

Dealer utama untuk konsumen fleet sepeda motor Yamaha, resmi menjalin kerjasama strategis dengan Grab Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Putera Persada Nusantara (Putera Group), salah satu dealer utama untuk konsumen fleet sepeda motor Yamaha, resmi menjalin kerjasama strategis dengan Grab Indonesia. Kesepakatan ini dipublikasikan di flagship shop Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Deputy Director PT Putera Group Rino Harja Kartan mengatakan, kerjasama ini juga menggandeng Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selaku Agen Pemegang Merek (APM), lembaga pembiayaan Bussan Auto Finance (BAF), dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Menurutnya, dengan melihat kepentingan semua pemangku kepentingan, akhirnya diputuskan enam program yang akan diberikan khusus bagi mitra Grab (driver Grab). Dari enam itu, satu program unggulan adalah program kepemilikan motor dengan iuran terendah.

"Yang di garis bawahi dari program ini adalah paket angsuran termurah bagi mitra Grab yang ingin memiliki motor Yamaha," ujar Rino  dalam persentasinya dihadapan juru warta dan pemangku kepentingan lainnya.

Sebagai ilustrasi, misalkan ada yang membeli Mio Z melalui program ini, dengan mereka yang membeli model yang sama namun program standar, maka selisih di antara keduanya bisa mencapai Rp 2,6 juta. "Kalau dikalkulasikan bisa sampai hemat sebanyak itu," terang Rino.

Untuk bisa mengakses program ini, Rino menjelaskan bahwa pertama-tama yang harus dilakukan mitra adalah membuka situs Putera Group, dimana ini berfungsi untuk membuat SPK secara online. Pilihan lainnya adalah melakukan pemesanan dengan pesan instan WhatsApp.

"Untuk memastikan mereka mitra Grab, maka dalam prosesnya nanti mereka diminta untuk memasukkan ID Grab. Bisa juga langsung datang ke dealer di Jabodetabek, Serang, dan Tangerang Selatan. Ini tiga pilihan akses yang kami sediakan dan dapat dinikmati mitra grab," tambah Rino.

Seluruh proses ini, sampai dengan motor diantar ke rumah konsumen, diusahakan mencapai lima hari. "Itu komitmen kami," Rino menjelaskan.

Tidak semua motor bisa diperoleh dengan program ini. Ada sembilan model yang dapat diperoleh, yaitu Mio M3, Mio Z, all new Soul GT, Fino 125, X Ride, MX King 150, V-Ixion Advance, serta R15. Model-model ini merupakan model yang cukup populer di pasaran, terutama model matik yang sangat dominan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini