Sukses

Sampai di Indonesia, Limosin Lapis Baja Menyambut Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, beserta rombongan termasuk pangeran, menteri dan delegasi Arab Saudi akhirnya menginjakan kaki di Tanah Air, Rabu siang (1/3/2017).

Kondisi cuaca yang cerah, membuat pendaratan pesawat dengan bertuliskan Saudi Arabian berjalan lancar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kedatangan Raja Salman memang disambut sangat antusias dan menyedot perhatian. Termasuk mobil limosin berkelir hitam yang ditumpangi sang raja, yakni Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard.

Mobil buatan Jerman ini merupakan salah satu model terbaru. Dalam beberapa tahun terakhir, nama Mercedes-Maybach memang diidentikan sebagai kendaraan yang stylish, mewah, dan juga sangat kuat.

Mobil ini dianggap memiliki standarisasi keamanan yang tinggi. Karena menggunakan baja khusus. Mobil ini diklaim mampu menghadapi berondongan peluru, menahan ledakan TNT seberat 15 kilogram dari jarak dua meter. Serta telah berstandar VR10.

Pada bagian kaki kaki dilengkapi ban run-flat. Di mana kelebihan fitur ini adalah jika ban terkena serangan paku, mobil tetap mampu berjalan hingga jarak 60 kilometer tanpa tekanan udara. Mobil ini juga dilengkapi kamera belakang, kaca jendela tahan panas, serta pintu adjustable doorhold.

S600 Pullman Guard memiliki panjang lebih dari enam meter. Karena dilapisi baja, bobotnya cukup berat, bisa mencapai 5,5 ton.

Masuk ke kabin, tentunya fasilitas mobil ini sangat mewah dengan kenyamanan kelas wahid. Karena berbentuk limosin maka kabinnya juga luas.

Mobil ini memiliki total enam kursi, dengan dua kursi di depan dan empat di bagian belakang yang dapat disetting saling berhadapan. 

Selain itu, fitur canggih pada mobil ini yaitu sonar infrared yang mampu menembus pandangan dengan objek yang minim cahaya.

Fitur air controller juga ada pada mobil ini, sehingga udara dapat mengalir dengan baik, serta jendela elektrik dengan control pneumatic darurat.

Untuk jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin V12 berkapasitas 6 liter twin turbocharger dengan tenaga yang dimuntahkan sebanyak 530 Tk dan torsi 830 Nm.

Setidaknya, Maybach S600 Pullman Guard yang digunakan ini hanya untuk perjalanan dinas Raja Salman selama tiga hari di Jakarta. Sedangkan mulai 4-9 Maret 2017, Mercedes-Maybach S600 berada di Bali.

Artikel Selanjutnya
Bukan Kendaraan Butut, Ini 16 Mobil Presiden Paling Keren
Artikel Selanjutnya
Unik, Jeep Cherokee Ini Anti Kemacetan