Sukses

Honda Uji Coba CR-V Diesel

Liputan6.com, Bangkok - Honda rupanya terigur dengan mesin diesel. Bahkan baru-baru ini perusahaan dengan logo huruf 'H' itu telah melakukan sesi uji coba pada SUV (Sport Utility Vehicle) Honda CR-V.

Kendati demikian Honda juga akan tetap mempertahankan mesin bensin untuk CR-V teranyar.

Dilansir Paultan, Kamis (2/2/2017), sebuah forum di Headlight Magazine menyatakan varian terbaru dari Honda CR-V bermesin diesel dalam waktu dekat hadir di Thailand. Hal tersebut dikarenakan sosok CR-V model diesel tengah dilakukan uji coba disebuah jalan di negeri Gajah Putih.

Generasi terbaru dari Honda CR-V disebut akan dirilis bertepatan dengan ajang Bangkok Motor Show, Maret 2017 ini.

Mesin diesel CR-V ini telah dilengkapi mesin 1.600 cc i-DTEC (intelligent Diesel Technology Engine Control) empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 157 Tenaga kuda pada 4.000 rpm, dan torsi 350 Nm pada 2.000 rpm.

Namun tenaga mesin diesel ini rupanya lebih kecil dibandingkan dua mesin bensin 1.500 cc VTEC turbo dan 2.400 cc.

Hanya saja, dengan teknologi common rail dan variable nozzle turbocharger, di atas kertas versi diesel akan efisien serta tetap bertenaga. Selain itu torsi mesin diesel juga lebih besar.

Sementara mesin 2.4 liter, tenaga yang disemburkan mencapai 184 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 244 Nm pada 3.900 rpm. Sedangkan 1,5 liter turbo mampu memproduksi 190 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 243 Nm pada 2.000-5.000 rpm .

Tak hanya mesin baru, beberapa ubahan dari Honda CR-V ini diketahui memiliki desain lebih panjang, dari 2.620 mm menjadi 2.660 mm. Alhasil kabin diklaim lebih luas.

Beberapa fitur terbaru tak lupa disematkan, seperti head and tail lights LED, Active Grille Shutter, hingga sistem hiburan layar sentuh berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Selain itu, beberapa fitur anyar pada Honda CR-V yakni Honda Sensing driver assists, Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning (LDW) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen