Sukses

Dicari 300 Female Riders untuk Perayaan Hari Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Lima pengendara sepeda motor wanita atau ladies bikers yang tergabung dalam Manajemen Kirana mencari 300 kaum Hawa untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Menurut  Perwakilan Manajemen Kirana, Imelda Susiang, kelima female rider ini mencari wanita yang terbiasa mengendarai sepeda motor dalam beraktivitas sehari-hari baik.

Sebab, kata Imelda, meski bisa berkendara sepeda motor, namun para wanita baik mahasiswi, karyawan swasta, pegawai negeri, wirausaha, ibu rumah tangga dan profesi lainnya belum tentu bisa berkendara dengan cara aman.

“Selain memperingati hari kelahiran RA Kartini 21 April 1879, Kami juga cukup prihatin dengan banyaknya female riders yang masih belum berkendara dengan aman, baik dari sisi kelengkapan keselamatan maupun kelengkapan surat-surat," ujar Imelda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/3/2017).

Nantinya, kata dia, ratusan female riders dari berbagai kalangan dan profesi itu akan mengkampanyekan kegiatan aman berkendara pada 21-27 April mendatang.

Selain itu, ke-300 female riders ini juga akan menggunakan rompi dengan bertuliskan “Yuk Menabung Saham” yang akan dikenakan pada saat berkendara menuju tempat aktivitas masing-masing.

Imelda Menuturkan, kedua kegiatan kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan dalam berkendara dan kemandirian wanita dalam hal finansial.

“Karena dewasa ini, wanita Indonesia harus terus berjuang agar tetap setara derajatnya dengan kaum pria, seperti yang diperjuangkan oleh RA. Kartini,” pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Ungkapan Kemerdekaan Para Selebritas Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Parade Cantik Bhinneka Tunggal Ika HUT Ke-72 RI di GIIAS 2017