Sukses

Anggota Keluarga Baru Duke Terpantau Uji Jalan

Liputan6.com, Catalunya - KTM 790 Duke terpantau melakukan uji jalan di Katalunya, Spanyol, minggu lalu. Meski tak tertutup kamuflase, namun panel body-nya masih hitam saja, bukti bahwa motor ini masih dalam proses pengembangan.

Motor yang terpantau ini adalah pengembangan dari konsep yang diperkenalkan tahun lalu di EICMA, Milan. Ini adalah produk yang punya kubikasi benar-benar baru. Sebelumnya KTM sudah punya motor 125, 250, 390, 690, dan 1.290 cc.

Dari sana, sebagaimana dikutip dari laman motorcycle.com, terlihat bahwa 790 Duke ini akan menggendong mesin parallel-twin baru yang dinamakan LC8c. Sumber yang sama menyebut mesinnya akan dilengkapi dengan teknologi ride-by-wire.

Yang menarik, dari foto itu terlihat bahwa sistem pembuangan akan ditempatkan di bawah jok. Namun nampaknya bagian ini akan berubah karena tidak memenuhi standar, baik di Amerika atau Eropa, pasar dimana KTM paling laris.

Beberapa aspek yang berubah adalah subframe karena versi produksi harus mengakomodir penumpang. Sementara swingarm-nya relatif mirip.

Sumber menyebut bahwa spyshot ini kemungkinan besar merupakan varian terbawah. Pasalnya kaliper rem depan tidak menggunakan milik Brembo. Sementara suspensinya masih menggunakan WP, anak perusahaan KTM, sebagaimana model KTM lain.

Versi produksi 790 Duke diprediksi akan diperkenalkan kembali di EICMA tahun ini. Dengan begitu, penjualannya bisa dimulai tahun depan.

Artikel Selanjutnya
Mesin 2-Tak Belum Habis, KTM Pakai Buat 2 Motor Enduro Barunya
Artikel Selanjutnya
KTM Buat Duke Listrik?