Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Mewah dan Raja Salman

Informasi mengenai kendaraan-kendaraan yang mengangkut rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menjadi sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kendaraan-kendaraan yang mengangkut rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud selama kunjungannya di Indonesia menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Ini wajar karena Raja Arab tersebut datang dalam jumlah besar.

Berikut ringkasan artikel yang terangkum dalam top 3 berita otomotif hari ini:

1. Menolak Mercedes-Benz E200, Delegasi Raja Salman Ganti Mobil

Sedikitnya 360 unit mobil-mobil premium dipilih sebagai armada untuk menjemput para delegasi Arab Saudi dan rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Untuk menunggu jadwal penjemputan setidaknya ratusan mobil mewah berada di Parkir Timur Senayan, Jakarta digunakan sebagai pool sementara.

Liputan6.com sempat berbincang dengan beberapa juru kemudi delegasi Raja Salman. Ternyata, kebanyakan dari mereka merupakan sopir taksi. Salah satunya Andri yang telah bergabung dengan Silver Bird sejak 17 tahun lalu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Sang Raja Arab dan Keluarganya

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Raja ‎Arab Saudi menyita perhatian publik Indonesia dalam beberapa hari ke belakang. Ia akan berkunjung ke Indonesia dalam tugas kenegaraan plus berlibur di Bali.

Dalam lawatannya ini, rombongan raja membawa banyak barang-barang dan keperluannya sendiri. Salah satunya adalah dua unit Mercedes-Maybach S600 Guard. Ini merupakan sesuatu yang unik karena umumnya hal-hal itu disediakan negara tujuan.

Selengkapnya baca di sini.

3. Ini Syarat Mobil untuk Transportasi Rombongan Raja Arab

Rombongan Raja Salman dari Arab Saudi akan datang ke Indonesia pada 1 hingga 9 Maret nanti. Sejumlah persiapan dilakukan dengan matang. Termasuk soal transportasi yang akan rombongan gunakan selama di sini.

Sejauh ini, berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari banyak sumber, ada 720 unit mobil yang akan dipakai rombongan. 360 akan digunakan di Jakarta dan sekitarnya, sisanya digunakan di Bali, saat rombongan  Raja Salman berlibur.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini