Sukses

Baru Diluncurkan, Kuota Pertama Kawasaki Z900 Ludes Terjual

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia resmi memperkenalkan motor super naked bike bernama Kawasaki Z900 di Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta, Jumat (3/3/2017). Motor ini dibanderol dengan harga Rp 225 juta on the road Jadetabekser.

Meski harganya relatif mahal bagi orang kebanyakan, ternyata motor ini sudah laris manis. Kuota pertamanya sudah ludes dipesan konsumen, pasca motor ini siluetnya terpampang di laman resmi Kawasaki Indonesia, bulan lalu.

Menurut Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), kouta pertama didatangkan langsung dari Thailand --yang merupakan negara basis produksi Kawasaki untuk kawasan ASEAN-- sebanyak 20 unit.

"Dua puluh unit pertama sudah habis dipesan. Konsumen pertama ini dapat keuntungan beruba Kawasaki Rider Protection (semacam asuransi). Pengiriman akan dilakukan pada Senin besok," ujar Michael kepada sejumlah juru warta.

Menurutnya, sebagian besar konsumen itu membeli langsung, alias tunai. Tapi ada pula yang membelinya dengan cara kredit namun dengan komposisi yang lebih sedikit.

Meski kuota pertama telah ludes, PT KMI memastikan bahwa mereka akan langsung memasukkan unit lagi. Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini menargetkan model ini terjual sebanyak 300 unit per tahun.

Sebagai informasi tambahan, harga Kawasaki Z900 lebih murah ketimbang Z800. Keduanya punya selisih harga sampai Rp 13 juta. Sementara dibanding keluarga Z yang lebih tinggi, Z1000, lebih jauh lagi. Z1000 harganya Rp 328 juta.