Sukses

Hyundai Tucson Diesel Tak Punya Saingan, Benarkah?

Hyundai Tucson Diesel diklaim memiliki tenaga dan torsi besar, sehingga mampu melaju cepat, agresif baik di putaran bawah sampai atas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menambah senjata baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) dengan meluncurkan Tucson bermesin Diesel. Mobil ini adalah Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo.

Jika dilihat di kelasnya, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hyundai Tucson ini bisa dijajarkan dengan sejumlah model, mulai dari Honda CR-V, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner.

Hanya saja, Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja mengatakan, jika Tucson XG CRDi EVGTurbo disandingkan dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail, maka hal itu tak sama, karena kedua jenis mobil ini tak memiliki mesin Diesel.

Sedangkan jika disejajarkan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, kedua mobil itu kapasitasnya tujuh penumpang. Oleh karena itu, keduanya dianggap lebih cocok bersaing dengan Santa Fe.

“Lihat cc-nya, Captiva Hp (horse power/ daya) nya kalah, torsinya juga kalah, memang ini mobil (Tucson Diesel) sangat kencang, agresif, di putaran bawah sampai atas mantab,” klaim Hendrik saat ditemui Jalan Teuku Nyak Arif No 14 Simprug, Jakarta, Jumat (3/3/2017).‎

Hendrik sendiri mengatakan, bahwa dirinya tidak mau disebut kepedean. Namun dia berpendapat, market di kelas SUV Diesel di Indonesia cukup menggiurkan.

“Kami enggak searogan (percaya diri) itu, kami melihat market ini kosong, sehingga kami coba masuk di sini Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.