Sukses

Fantastis, Mobil Listrik Tercepat Tembus 330 km/jam

Tim Genovation Cars mampu merombak mesin Chevrolet Corvette, dan membenamka mesin listrik berdaya 700 Tenaga kuda dan torsi 600 lb-ft.

Liputan6.com, Florida - Anggapan mobil listrik tak bertenaga kembali dapat dipatahkan. Setidaknya hal itu dilakukan Chevrolet Corvette yang akhir bulan lalu telah mencatatkan rekor baru sebagai mobil listrik tercepat di dunia.

Rekor ini tak lain berkat tim Genovation Cars yang telah melakukan beberapa rombakan pada sejumlah bagian pada mobil listrik, terutama motor listriknya.

Alhasil, mobil sport yang melakukan pegujian di Proving Grounds Kennedy Space Center, Merritt Island, Florida, Amerika Serikat, mampu melaju dengan kecepatan hingga 209 mph atau sekitar 336 km/jam. Demikian dilansir Autoguide, Sabtu (4/3/2017).

Johnny Bohmer, sang pengemudi rupanya cukup cekatan, dia mampu mengendalikan mobil Chevrolet Corvette bertenaga listrik berdaya 700 tenaga kuda dan torsi 813 Nm tanpa hambatan berarti.

Disebutkan, tim Genovation Cars memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya tercatat 205,6 mph atau 330 km/jam. Di luar itu, mereka mengklaim bahwa dalam satu kali charge, mobil ini mampu melaju hingga sejauh 241 km.

Meski sebuah prototipe yang dibuat dari Corvette Z06 generasi keenam. Namun mobil sudah layak jalan ini juga telah tercatat dan disertifikasi secara independen oleh International Mile Racing Association (IMRA).

Rencananya, mobil listrik yang juga disebut Genovation GXE ini akan dibuka pemesanan dengan menggunakan basis dari Corvette generasi ketujuh. Dibanderol seharga US$ 750 ribu atau sekitar Rp 10 miliar, mobil ini akan dibuat terbatas yaitu hanya 75 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik