Sukses

Kawasaki Z900, Supernaked Untuk Para Rider Tampil Sempurna

Liputan6.com, Jakarta PT. Kawasaki Motor Indonesia mengenalkan motor terbaru yang didesain khusus untuk para rider, Kawasaki Z900. Tunggangan ini dibuat agar para penyuka roda dua semakin percaya diri dalam berkendara.

Didesain dengan performa sugomi yang memberikan kenikmatan berkendara, Kawasaki Z900 ditanamkan mesin berkapasitas 948 cc
dengan mesin 4 silinder segaris dan rangka sangat ringan. Setiap tarikan gas menghasilkan respon yang seketika, merata dan akselerasi.

Meskipun mesin semakin membuat jantung berdegup lebih kencang, saat putaran semakin meningkat, pengiriman tenaganya yang lembut membuatnya menjadi mudah dikendalikan.

Sasis yang ringan memberikan dualitas yang sama. Handling yang gesit memberikan roh sport riding pada motor ini. Sementara itu
ringannya Z900 dan tempat duduk yang rendah membuatnya mudah dikontrol.

Seperti motor Kawasaki kelas 900 cc 4 silinder segaris lainnya, seperti Z1, Ninja/GPz900R, Ninja ZX-9R, dan Z900 memberikan
keseimbangan tenaga dan handling yang luar biasa – sangat ideal untuk model supernaked.

 Frame Kawasaki Z900

Performa

Performa sugomi pada Z900 memberikan pengalaman berkendara yang mendalam. Respon yang sangat baik dari mesin 4 silinder segaris seimbang karena ringan dan handling yang tangkas. Selain itu akselerasi yang responsif dan power yang kuat pada putaran dengan terus naik hingga putaran atas. Hal itu menantang rider untuk semakin menarik gas.

Penghantaran power yang merata memberikan kontrol yang menambah kenyamanan dan kepercayaan diri rider. Saringan udara dirakit dan didesain secara spesifik sehingga akselerasi dapat dinikmati. Suara yang dihasilkan oleh menambah kenikmatan saat berkendara di jalanan.

Ringan dan Handing yang gesit

Kawasaki Z900 memiliki komponen sasis yang ringan sehingga bobotnya 210 Kg --209 Kg untuk non-ABS model, dan telah memiliki
standar Euro 4. Trellis frame dan swing arm yang ringan adalah kunci dari handling yang gesit.

Manuver

Bobot yang ringan dan seat height yang rendah (792 mm) membuat Z900 mudah bermanuver. Kemudahan mengatur respon mesin dan sudut steering yang luas juga membuat pengendara dapat bermanuver pada low-speed.

Suspensi Belakang

Linked suspension menghantarkan keseimbangan dari performa sporty dan kenyamanan berkendara.

Assist dan slipper clutch serta ergonomi

Assist dan Slipper Clutch dikembangkan berdasarkan masukan dari aktivitas balap. Ketika terjadi engine braking ekstrem akibat
penurunan gigi yang cepat – atau tidak sengaja-, slipper clutch meredam terjadinya efek engine brake dan mencegah ban belakang mengangkat atau tergelincir.

Assist Kawasaki Z900

Dengan pegangan yang lebar, luas dan rata, Kawasaki Z900 dilengkapi juga dengan posisi rileks serta posisi riding sporty. Hal itu membuat pengendara semakin dapat mengeksplor potensi sporty street riding dari Z900. Posisi riding Z900 sedikit lebih tegak dari Z1000 dan Z800, membuat rider dapat menikmati berbagai situasi berkendara.

Sugomi dan aggressive z styling

Gaya Z supernaked yang agresif pada Z900 menggabungkan elemen desain sugomi dengan keeleganan. Elemen sugomi pada Z900 terlihat pada desainnya yang seperti sikap meringkuk serta bagian kepala diposisikan rendah dan garis-garisnya terlihat, seperti disisir kebelakang.

Kawasaki z900

Hal itu memberikan Z900 siluet yang berbeda sehingga langsung dikenali sebagai Z Model supernaked yang agresif, ditutupi dengan cover minimalis pada area mesin yang mencuri perhatian. Bodywork yang slim membuat Z900 menjadi ringan dan lebih sporty.

Instrumentasi multifungsi 

Tata letak instrumentasi Z900 gampang dibaca dengan tachometer bergaya analog dengan posisi indicator gear di tengah layar LCD multifungsi yang besar. Tachometer dengan 3 pilihan mode yang dapat dipilih dapat menambah elemen visual dalam berkendara.

Kawasaki Z900 dijual dengan harga Rp 225.000.000,- (Jabodetabekser), tersedia dalam 2 warna, yaitu grey dan green.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik
Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia