Sukses

Ternyata, Isuzu mu-X Bisa Ungguli Toyota Fortuner

Di Indonesia, SUV Diesel cukup populer. Selain Toyota Fortuner yang merajai pasar, ada Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu mu-X.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, SUV Diesel cukup populer. Selain Toyota Fortuner yang merajai pasar, ada Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu mu-X.

Dan baru saja, Chevrolet kembali memainkan SUV Dieselnya. Ya, Chevrolet Trailblazer baru saja datang dengan wujud terbarunya. Sebagai pendatang baru, Chevrolet Trailblazer mengandalkan mesin 2,5 liter Duramax turbo-Diesel variable geometry turbocharger (VGT) berkekuatan 177 Tk dan torsi 440 Nm.

Trailblazer harus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalannya. Maklum Toyota Fortuner All new Fortuner Diesel, pada periode Januari-November 2016 berhasil terjual sebanyak 24.959 unit. Dari lima varian yang tersedia, VRZ AT Dsl adalah yang terlaris, ia berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 19.950 unit.

Nah, ternyata berdasarkan polling yang berlangsung pada periode 26 Februari hingga 4 Maret kemarin, Toyota Fortuner tidak serta merta jadi yang terfavorit. Dari 1.211 pembaca Liputan6.com yang berpartisipasi, hanya 11 persen yang memilih SUV Diesel terlaris di Tanah Air.

Chevrolet Trailblazer lebih beruntung pada pemilihan kali ini. Trailblazer lebih banyak yang memilih ketimbang Fortuner. Sementara Mitsubishi Pajero Sport bisa mengumpulkan lebih banyak voter. Pemilihnya dua kali lipat dari Toyota Fortuner.

Siapa yang benar-benar memikat kali ini? Dia adalah Isuzu mu-X. SUV Diesel yang dipersenjatai mesin 2.5 Variable Geometry System (VGS) 136 Tk dan torsi 320 Nm disukai 448 pembaca Liputan6.com atau mencapai 37 persen dari keseluruhan pemberi suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.