Sukses

Polling Otomotif: Ada Operasi Simpatik Jaya, Akankah Kita Tertib?

Liputan6.com, Jakarta Mulai 1 Maret lalu, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya 2017. Razia yang berlangsung di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya itu akan berlangsung hingga 21 Maret 2017.

Tujuan Operasi Simpatik Jaya 2017, agar pengendara patuh dan mengembalikan sejumlah fasilitas pada fungsinya masing-masing, seperti trotoar untuk pejalan kaki. Penertiban antara lain parkir on street, sepeda motor lajur kiri melawan arus, dan sterilisasi jalur busway.

Kendaraan yang menggunakan rotator atau sirine, dan juga yang spesifikasinya tidak sesuai tampilan fisik akan ditertibkan. Secara umum, masyarakat sudah mengerti akan hukum berlalu lintas. Informasi mudah didapat dan sosialisi sering dilakukan.

"Target operasi adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berperan serta secara aktif dalam membangun budaya patuh hukum dalam berlalu lintas," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Berdasarkan upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya dan kondisi sebenarnya, seberapa tinggi menurut Anda tingkat kesadaran penguna jalan untuk tertib berlalu lintas?

Suarakan pilihanmu pada polling otomotif mingguan di bawah ini:

 
Artikel Selanjutnya
Ribuan Bikers Turun ke Jalan Tolak Pembatasan Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Polisi Bekali 480 Pak Ogah Jurus Urai Kemacetan Jakarta