Sukses

Aksi Marquez Jajal Matik Adventure Honda di Atas Salju

Liputan6.com, Kitzbuehel - Marc Marquez kembali beraksi menggunakan sepeda motor di atas salju. Kali ini ia menunggangi matik adventure X-ADV. Sebelumnya, juara dunia MotoGP ini mengendarai prototipe RC213V.

Lokasi yang dipilih adalah Gunung Hahnenkamm di Kitzbuehel, Austria. Lokasi yang sama juga ia pakai untuk menjajal RC213V.

Agar dapat melintasi jalanan licin khas salju, X-ADV menggunakan ban yang dilengkapi dengan semacam paku di seluruh permukaannya. Namun jika pada uji coba sebelumnya paku yang dipakai berujung tajam, maka pada motor ini pakunya tumpul.

Penggunaan alat tambahan ini ditujukan agar ban dapat mencengkeram salju dengan baik. Hasilnya, Marquez sukses melibas lintasan tanpa halangan berarti.

Marquez sendiri mengaku sangat suka motor ini. Menurutnya ini berbeda dengan motor matik pada umumnya. "Ini adalah SUV asli," ujarnya.

"Saya menikmati waktu yang cukup panjang berkendara di atas salju dengan paku dan semua kelengkapan lainnya. Dan ya, itu merupakan pengalaman yang menarik," tambah pembalap Spanyol 24 tahun ini.

Untuk diketahui, Honda X-ADV menggunakan mesin 745 cc berpendingin cairan, delapan katup SOHC, parallel-twin. Untuk mengakomodir perjalanan jarak jauh, motor ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar hingga 13,1 liter.

Berikut video Marc Marquez menunggangi Honda X-ADV selengkapnya:

 

Artikel Selanjutnya
Bugatti Chiron Butuh Ban Baru untuk Capai 500 Km/Jam
Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen