Sukses

Ini Dia Daftar SUV Paling Mahal Sejagad

Liputan6.com, Jakarta Segmen SUV (Sport Utility Vehicle) semakin meningkat. Tak hanya di Indonesia, berbagai produsen otomotif juga kebanjiran untuk memenuhi penjualan SUV ke berbagai negara.

Dilansir Carscoops, Senin (6/2/2017), berdasarkan data yang ada, sejumlah negara mengalami peningkatan penjualan cukup drastis untuk sebuah SUV, sebut saja China, daratan Arab, hingga Amerika Serikat.

Hanya saja, dalam beberapa tahun belakangan, sejumlah pabrikan tak hanya sekadar menghadirkan SUV biasa yang mengandalkan graound clearance tinggi, tetapi juga memberikan tingkat kenyamanan, keamanan dan keselamatan kelas wahid.

Tak heran harga yang ditawarkan untuk SUV mewah ini dibanderol selangit, bahkan mirip sebuah mobil sport atau supercar.

Mau tahu SUV mewah apa saja yang paling mahal saat ini, berikut daftarnya:

Range Rover Svautobiography

Land Rover, selaku pabrikan otomotf asal Inggris memang dikenal mampu menelurkan berbagai SUV mewah yang dibenamkan pada Range Rover. Dan Range Rover Svautobiography menjadi salah satunya.

SUV yang dibenamkan mesin V8 Supercharged berkapasitas 5.0 liter ini disebut-sebut dijual dengan harga sekitar US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar.

Porsche Cayenne Turbo S

Meski Land Rover menjadi pelopor SUV mewah, namun nyatanya Porsche Cayenne Turbo S yang menjadi varian termewah keluarga Cayenne, kini mulai banyak diburu konsumen di dunia.

Soal harga, Cayenne ini dijual dengan banderol US$ 160 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

 

1 dari 2 halaman

Bentley Bentayga Mulliner

 

Sempat pertama kali hadir di ajang Frankfurt Motor Show pada 2015, Bentley Bentayga disebut-sebut sebagai SUV ultra mewah. Selain itu mobil ini juga diklaim sebagai SUV tercepat di dunia.

Untuk harga, mobil buatan Crewe, Inggris ini dijual mulai dari US$ 230-250 ribu atau Rp 3-3,3 miliar. Namun demikian, di pasar Indonesia mobil ini dijual lebih mahal tiga kali lipat, yaitu di atas Rp 9 miliar.

Tesla Model X P100D

Jika SUV lainnya masih menggunakan mesin bensin dan solar, lain halnya dengan Tesla Model X P100D. Ya, mobil asal Amerika Serikat ini telah dibenamkan motor listrik.

Mengadposi pintu gullwing, Tesal Model X P100D ini dibanderol lebih dari US$ 124 ribu atau Rp 1,87 miliar.

Mercedes-Maybach Landaulet G650

Mobil yang satu ini disebut-sebut akan menjadi salah satu SUV super mewah yang memiliki ciri khas dari G-Class dengan kode sasis W463.

Kabarnya, Mercedes-Maybach G650 Landaulet yang akan resmi diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2017 ini hanya akan diproduksi sebanyak 99 unit.

Tidak disebutkan harganya saat ini, namun dipastikan banderolnya akan lebih dari Rp 2,7 miliar.

Artikel Selanjutnya
SUV Seharga Rp 2,3 Miliar ini Jadi Rebutan Orang Berada Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pesaing Tesla Model 3 dari Audi Meluncur di 2019