Sukses

Helm Lokal Eksis di Kejuaraan Cross Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap motorcross, MXGP 2017. Seri kedua MXGP 2017 berlangsung 4-5 Maret 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Dalam balapan motor selevel MotoGP ini beberapa crosser kenamaan menggunakan helm KYT, seperti Romain Febvre dari tim Monster Energy Yamaha Factory, dan Shaun Simpson dari tim Wilvo Yamaha MXGP. Keduanya menggunakan KYT Strike Eagle sebagai pelindung kepalanya.

Selain kedua crosser dunia itu, ada pembalap Indonesia yang menggunakan helm lokal tersebut, yakni Aldi Lazaroni.

"Kami bangga bisa berpartisipasi di MXGP 2017 yang berlangsung di Indonesia. Selain ada crosser dunia yang sudah pakai KYT, kami juga bangga pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) percaya kepada kami untuk menjadi helm official tim Merah Putih," ujar Marketing dan Communication KYT Indonesia Simon Mulyadi dalam keterangan resminya.

Crosser Indonesia Aldi Lazaroni menyatakan, dirinya sudah lima (5) tahun menggunakan helm KYT. Ia cukup puas karena nyaman di kepala dan bobotnya yang ringan. "Itu yang membedakan helm ini dengan merek yang lain," katanya.

Dalam kejuaraan ini KYT menyiapkan 10 helm bercorak merah putih. "Untuk desain edisi khusus tim merah Putih, keren karena cocok sekali dengan motif seragam dan warna nasional merah dan putih," Aldi menambahkan.

Sekadar informasi, helm KYT Strike Eagle memiliki standar ECE. Lubang ventilasinya mudah dibongkar-pasang untuk memastikan sirkulasi udara di dalam helm tetap terjaga.

Bagian busa pipinya nyaman dan mudah dilepas. Material pada batoknya, menggunakan bahan campuran dari carbon Kevlar dan fiberglass membuat bobotnya menjadi lebih ringan, kurang dari 1 kilogram.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan