Sukses

Baru Sebulan, Suzuki Ertiga Diesel Sudah Kasih Diskon

Belum genap sebulan diluncurkan ke publik, LMPV terbaru Suzuki, new Ertiga Diesel Hybrid sudah mendapatkan diskon yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Belum genap sebulan diluncurkan ke publik, low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ertiga Diesel Hybrid, sudah mendapatkan potongan harga alias diskon yang menarik.

Berdasarkan informasi yang Liputan6.com terima dari beberapa tenaga penjual pabrikan berlambang huruf S ini, diskon untuk Suzuki Ertiga Diesel Hybrid sekitar Rp 10 sampai Rp 13 juta.

"Diskonnya bisa sampai Rp 13 juta mas," ujar salah satu sales person Suzuki yang namanya enggan disebutkan kepada Liputan6.com, Senin (6/3/2017).

Lanjut sang sales, untuk diskon ini bisa untuk mengurang down payment (DP) jika calon konsumen membeli dengan kredit, atau langsung dikurangi ke harga jual saat membeli secara tunai.

"Suzuki Ertiga Diesel DP-nya Rp 23 jutaan, dan tenornya bisa sampai lima tahun (60 bulan) dengan Suzuki Finance," tambahnya.

Untuk simulasi kreditnya, dengan harga Rp 219,5 juta, dan TDP Rp 36,425 juta (belum dipotong diskon) untuk tenor satu tahun angsurannya Rp 17,634 juta per bulan, tenor dua tahun angsurannya Rp 9,889 juta per bulan.

Sedangkan untuk tenor tiga tahun, angsurannya Rp 7,349 juta per bulan, tenor empat tahun angsurannya Rp 6,103 juta per bulan, dan tenor lima tahun angsurannya Rp 5,414 juta.

Sekedar informasi, new Ertiga Diesel Hybrid mengusung mesin D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 87,7 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Sistem hybrid di model ini didukung dengan Integrated Starter Generator (ISG), dengan fungsi menyimpan tenaga serta menambah akselarasi saat melaju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini