Sukses

Jaguar Edisi Langka Penuh Karat Ini Seharga Mobil Baru

Jaguar E-Type lansiran 1962 yang hanya diproduksi 300 unit, diprediksi dapat terjual di atas Rp 625 juta.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil dengan kondisi mengenaskan penuh karat dan rapuh diprediksi akan menjadi salah satu bintang di ajang lelang di Car Classic Auction, yang digelar di Birmingham, Inggris, 1-2 April 2017.

Mobil yang satu ini disebut bukan sembarang mobil, pasalnya merupakan model Jaguar E-Type lansiran 1962 yang sebelumnya ditemukan terlantar di sebuah gudang di Inggris.

Namun demikian, dilansir The Sun, Senin (6/3/2017), mobil ini diprediksi bisa terjual di atas 40 ribu Poundsterling atau di lebih dari Rp 655 juta.

Tingginya harga mobil ini disebut karena sosoknya yang diklaim sangat langka. Di eranya, mobil Jaguar ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit.

Tentu saja, hal tersebut akan menambah nilai plus. Sebab, bagi mereka para kolektor mobil klasik, untuk mendapatkan salah satu mobil langka bisa merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Meski kondisinnya sangat mengenaskan, namun mobil yang diketahui dibeli pertama kali pada 4 April 1962 ini masih memiliki daya tarik tersendiri.

Sang pembeli pertama disebut telah memiliki mobil ini selama 35 tahun. Hingga akhirnya pada 1997 dijual.

Menurut pemilik tangan kedua, niatan awalnnya adalah melakukan restorasi. Hanya saja, karena berbagai kendala, mobil tersebut ditinggalkan begitu saja di sebuah gudang dan tidak terawat.

Diketahui, mobil klasik ini jika memiliki kondisi utuh dan tampilan yang ciamik, maka harganya bisa di atas Rp 2,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini