Sukses

Keren, Honda Odyssey Bakal Pakai Transmisi Otomatis 10 Percepatan

Liputan6.com, Detroit Honda Motor Co Ltd, resmi menggelontorkan investasi sebesar US 150 juta dolar, atau setara dengan Rp 2 triliun untuk dua pabrik perakitanya di Amerika Serikat.

Dilansir Reuters, Selasa (7/3/2017), investasi ini untuk memproduksi transmisi 10 percepatan. Khususnya untuk kendaraan penggerak roda depan milik pabrikan berlambang huruf H ini.

Investasi tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu sebesar USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk membangun fasilitas perakitan baru Honda di Georgia, dan USD 49 juta atau setara dengan Rp 653,8 miliar untuk pabrik transmisi Honda di Ohio, Amerika Serikat.

"Transmisi otomatis baru ini akan disematkan di Honda Odyssey 2018," ujar salah satu juru bicara pabrikan asal Jepang ini, sekaligus menambahkan jika model lain yang akan mendapatkan transmisi otomatis baru tersebut segera menyusul.

Untuk diketahui, selain Honda, pabrikan yang sudah terlebih dahulu memproduksi transmisi 10 percepatan adalah Ford Motor Co dan General Motors Co.

Kedua pabrikan besar asal Detroit, Amerika Serikat ini, mengembangkan transmisi 10 percepatan untuk model penggerak roda belakang, dan sudah tersedia di model kabin ganda Ford F-150 2017 dan mobil sport, Chevrolet Camaro 2017.

Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah