Sukses

Ini Baru Mewah, Rolls-Royce Taburi Ghost dengan Debu Berlian

Liputan6.com, Jenewa - Umumnya, jika pabrikan otomotif mengatakan bahwa mereka menambahkan "berlian" pada eksterior, yang dimaksud adalah cat yang punya kilauan ekstra. Namun bagi Rolls-Royce, yang dimaksud "berlian", adalah berlian betulan.

Pada model Ghost custom, pabrikan mobil mewah asal Inggris itu benar-benar mencampurkan sekira 1.000 pecahan berlian kepada cat metalik. Murni berlian. Tidak ada silika, kaca, atau partikel murahan lainnya. Demikian menurut Car and Driver.

Menurut sumber yang sama, Rolls-Royce mengatakan bahwa inilah kali pertama berlian benar-benar ditabur pada campuran cat. Dengan begitu cat ini, yang diberi nama Diamond Stardust, jadi cat mobil paling termahal di dunia.

Rolls-Royce butuh waktu dua bulan untuk melakukan pengecatan ini. Mereka fokus pada bagaimana nantinya cat merefleksikan cahaya, dan bagaimana konturnya benar-benar halus. Mereka kemudian menerapkan pelapisan tambahan secara hand-made.

Mereka mengatakan bahwa inilah proses coating paling lama dalam sejarah industri otomotif modern, yang telah dilengkapi teknologi-teknologi canggih.

Rolls-Royce Stardust Ghost debut di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show, yang telah mulai dihelat Senin (6/3) kemarin. Tidak dijelaskan apakah nantinya mobil ini bakal dijual atau tidak. Yang jelas sekali, harganya sangat mahal.

Rolls-Royce Ghost punya sejarah yang cukup panjang. Tahun 2009 konsepnya pertama kali muncul di Jenewa. Nama Ghost kemudian resmi diperkenalkan di Shanghai Motor Show, di tahun yang sama. Baru pembukaan selubungnya menyusul di Frankfurt.

Artikel Selanjutnya
Daftar Harga Mobil Baru Mercedes AMG
Artikel Selanjutnya
Mobil-Mobil Berharga Miliaran Rupiah di GIIAS 2017, Apa Saja?