Sukses

Profesi Boleh Tukang Cukur Rambut, tapi Lihat 200 Mobil Mewahnya

Liputan6.com, Bangalore - Mimpi yang menjadi kenyataan telah menghampiri seorang pria berprofesi sebagai tukang cukur rambut asal di Bangalore, India, bernama Ramesh Babu. Sebagai miliuner, Ramesh diketahui menjadi salah seorang kaum kaya raya yang memiliki 200 mobil mewah.

Tak tanggung-tanggung mobil mewah koleksi Ramesh yang harganya miliaran rupiah seperti Rolls-Royce Ghost, BMW Seri 7, Mercedes-Benz S-Class, Mercedes-Benz Viano, Mercedes-Benz E Class, Mercedes-Benz Viano, BMW Seri 5, Toyota Camry, Honda Accord, sejumlah Honda CR-V. Demikian dilansir Rushlane, Selasa (7/3/2017).

Bahkan yang terbaru, Ramesh disebut-sebut telah membeli sebuah mobil supermewah yang kerap menjadi kendaraan para pejabat, yaitu Mercedes-Maybach S600.

Kabarnya, mobil dengan mesin V12 6.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 530 Tenaga Kuda dan torsi 830 Nm tersebut dibeli dengan harga lebih dari Rp 5 miliar.

Berbagai fitur mewah dengan penuh kenyamanan dibenamkan pada mobil tersebut, mulai dari panoramic roof, sistem suara 3D dari Burnmester berikut layar monitor, kursi belakang memakai legrest.

Selain itu, Maybach S600 telah memakai fitur seperti night view assist plus, suround view system, serta driving assistance package plus. Bagian interior juga dibuat mewah dengan bahan kulit pada jok maupun wood trim pada dashboard.

1 dari 2 halaman

Perkembangan Bisnis

Perkembangan Bisnis

Ternyata kesuksesan Ramesh tidak terjadi secara instan. Sebab, sedari kecil, Ramesh hidup pas-pasan. Namun pada tahun 1994, dia mulai melanjutkan bisnis cukur  bernama Inner Space yang diwariskan sang ayah.

Beberapa tahun kemudian, Ramesh rupanya membeli sebuah Suzuki Maruto Ommi. Untuk menambah pundi-pundi, dia pun menyewakannya kepada orang-orang.

Waktu terus berputar, Ramesh menambah beberapa mobil lainnya hingga 2014 sebanyak tujuh unit.

Perkembangan bisnisnya semakin melejit setelah itu. Bahkan armadanya terus bertambah hingga mencapai ratusan unit, termasuk sederet mobil mewah. Kini, Ramesh dikenal sebagai pengusaha ‘Ramesh Tour & Travels’.

Disebutkan, sejumlah mobil mewah Ramesh kerap disewa para politikus dan juga artis Bollywood, seperti Salman Khan, Aishwarya Rai, Aamir Khan, dan masih banyak lainnya.

Soal tarif, Ramesh membanderolnya dengan harga bervariasi tergantung tingkat ekslusivitas. Namun untuk Rolls-Royce Ghost, harga tersebut dibanderol sekitar 50 ribu rupee per hari atau setara dengan Rp 10 jutaan.

Meskipun bisnis sudah sangat berkembang, Ramesh mengaku hingga saat ini dirinya masih menjalankan kegiatannya sebagai tukang cukur, yang dibayar 100 rupee (Rp 20 ribu) per potong rambut.

Artikel Selanjutnya
Lagi Asyik PDKT ditinggal? Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Ingin Tetap Tampil Cantik Saat Naik Kendaraan Umum? Ini Triknya!