Sukses

Honda Mobilio Setop Produksi, Tidak Laku?

Honda telah resmi menghentikan produksi, salah satu low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya, Honda Mobilio.

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan mobil Honda telah resmi menghentikan produksi, salah satu low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya, Honda Mobilio. Wah kok bisa, apa tidak laku?

Tenang, produksi Honda Mobilio yang dihentikan bukan di Indonesia, tapi di India. Hal ini karena, penjualan LMPV pabrikan berlambang huruf H ini kalah saing dengan Maruti Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy.

"Ada peraturan tentang fitur keselamatan yang baru tahun ini. Jadi, Honda Mobilio saat ini tidak sesuai dengan peraturan," jelas Yoichiro Ueno, CEO dan Presiden Honda Cars india, seperti disitat DriveSpark, Selasa (7/3/2017).

Lanjut Yoichiro, dengan fitur keselamatan Honda Mobilio saat ini, untuk bisa terus menjual LMPV tersebut, pihaknya harus mengeluarkan investasi besar untuk mengubah modelnya.

Untuk diketahui, Honda Mobilio resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Hindustan pada 2014 lalu, dan mampu terjual hingga 40.789 unit.

Saat ini, pabrikan Honda di India tengah mempertimbangkan apakah akan memasukan New Honda Mobilio, yang saat ini sudah beredar di indonesia atau tidak.

Namun jika dilihat dari spesifikasinya, New Honda Mobilio yang terlebih dahulu mengaspal di Tanah Air memang sudah mendapatkan fitur keselamatan yang mumpuni, seperti hill start assist (HSA) dan vehicle stability assist (VSA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.