Sukses

Aksi Gila Truk Mercedes-Benz Taklukan Jalan Ekstrem di Madagaskar

Aksi truk gila Mercedes-Benz menaklukkan jalan ekstrem ini terekam di video berdurasi 7 menit 53 detik.

Liputan6.com, Ambositra Fungsi truk memang untuk mengangkut material dari satu daerah ke daerah lain. Namun, apa jadinya jika sebuah truk tua digunakan untuk menaklukan jalur ekstrem?

Aksi truk Mercedes-Benz yang tidak diketahui pasti tipenya ini terekam di video berdurasi 7 menit 53 detik. Dalam keterangan di video, truk gila ini bakal menaklukkan jalur dari Ambrositra menuju Ambinanindrano di Madagaskar.

Dalam video ini, truk sukses menaklukkan berbagai kontur jalan, mulai dari pegunungan, bukit, jalan tanah rusak, lumpur, bebatuan, hingga genangan air yang cukup tinggi bila dilalui sebuah kendaraan, baik itu truk sekalipun.

Nah, lebih menantang lagi, truk ini harus menyeberangi sungai hanya dengan bantuan jembatan kayu dan bambu.

Selama perjalanan, truk ini selalu dibantu oleh dua sampai tiga orang untuk menyingkirkan batu yang bakal nyangkut di sasis truk, atau menambahkan batu agar ban truk tetap rigid saat melewati jalan berlubang atau tanah berlubang.

Dilihat dari kontur jalan yang dilalui, sudah pasti truk ini bermodalkan sistem penggerak semua roda atau 4x4. Namun gilanya lagi, truk ini menaklukkan jalan dengan kondisi ekstrem tersebut hanya dengan ban biasa, bahkan sadah vulkanisir. Luar biasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini