Sukses

Tiga Hal Menarik Mengapa Honda CBR500R Layak Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bermimpi untuk memiliki Honda RC213V-S atau CBR1000RR SP suatu hari nanti, lupakan sejenak. Pasalnya, Honda juga memiliki satu model lain yang memiliki DNA supersport yang layak diperhitungkan.

Betul sekali, motor tersebut adalah Honda CBR500R 2017. Sebagai salah satu motor sport idaman, Honda CBR500R memiliki kemampuan yang tidak bisa dilakukan moge-moge Honda lainnya, seperti konsumsi bahan bakar 25 km/liter.

Sebagai motor sport berkubikasi besar, Honda CBR500R juga memiliki bobot yang cukup ringan, sebesar 191,1 kg. Begitu juga dengan posisi berkendara yang aerodinamis, sehingga saat dikendarai jarak jauh masih cukup nyaman bagi si bikers.

Sementara itu, untuk di pasar roda dua Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM), tahun lalu baru menyegarkan model ini dengan tambahan fitur baru, seperti new LED tail light, adjustable front suspension, rem ABS, adjustable brake lever, dan instrumen dengan layar LCD sebagai fitur baru yang dijagokan. Tak luput motor ini memilki lampu depan LED berdesain tajam dan muffler baru.

Honda CBR500R dipasarkan dalam dua pilihan warna, yakni gunpowder black dan millenium red. Menyoal harga, motor ini dibanderol Rp 144 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Selain ketiga hal tersebut, berikut lima hal yang membuat Honda CBR500R menarik untuk dimiliki seperti dilansir Motorcycle.com, Selasa (7/3/2017).

1 dari 3 halaman

Next


Desain Agresif

Honda CBR500R memiliki desain yang cukup agresif, dengan full fairing bergaya supersport, membuat tampilan lebih tajam. Dengan garis aerodinamis, serta posisi riding yang nyaman, terlebih dengan jok yang ideal saat melakukan perjalanan jauh pada akhir pekan.

Honda CBR dibangun pertama kali pada 25 tahun lalu, dan mengalami perbaikan terus menerus. Dengan sasis geometri dengan keseimbangan 25,5 derajat dan wheelbase 1.410 mm sehingga lebih stabil saat digunakan berkendara.

Begitu juga dengan kursi dengan tinggi hanya 785 mm, sehingga bagi bikers yang badannya tidak terlalu tinggi tetap nyaman.

Paket performa CBR500R ini juga didukung velg alumunium berukuran 120/70, dengan diameter 17 inci untuk ban depan, dan ban belakang berukuran 160/60 dengan diameter 17 inci menjadi motor ini semakin bergaya maksimal.

2 dari 3 halaman

Next

Knalpot Keren

Untuk desain knalpot Honda CBR500R ini memiliki tampilan yang cukup keren, berbahan stainless steel, namun memiliki suara yang tidak terlalu bising, sehingga tidak terlalu menggangu orang di sekitar Anda, dan tidak menyangka jika itu CBR500R.

Tenaga maksimal

Honda CBR500R ini dipersenjatai dengan mesin 471 cc parallel twin. Mesin ini mengkombinasikan antara performa dan keiritan bahan bakar yang luar biasa.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 52 Tk pada 8500 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 46,8 Nm pada 7.000 rpm.

Tenaga tersebut didukung dengan proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft, dan countershaft, dan banyak didukung dengan struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi dari Honda CBR600RR dan CBR1000RR.

Artikel Selanjutnya
Ikuti Jejak Aston Martin, Porsche Tertarik Garap Mesin F1
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut