Sukses

Aston Martin Pamerkan Supercar Terbaru

Perusahaan otomotif asal Inggris, Aston Martin, siap memberikan kejutan hypercar terbaru yang disebut Valkyrie.

Liputan6.com, Geneva - Perusahaan otomotif asal Inggris, Aston Martin, siap memberikan kejutan hypercar terbaru yang disebut Valkyrie. Mobil paling anyar ini siap menggoyangkan ajang Geneva Motor Show 2017.

Dilansir Telegraph, Selasa (7/3/2017), Valkyrie pada dasarnya merupakan proyek kerja sama yang dikembangkan antara Aston Martin dan Red Bull sebagai produk revolusioner.

Nama Valkyrie sendiri sebelumnya disebut AM-RB 001. Pemberian nama Valkyrie disebabkan untuk mempertahankan tradisi sejumlah merek Aston Martin yang diawali dengan huruf V, mulai dari Vantage, Vanquish, Virage, Volante dan Vulcan.

Bukan tanpa alasan nama Valkyrie muncul. Menurut Marek Reichman, Aston Martin Chief Creative Officer menyatakan, Valkyrie memilik makna yang cukup dalam.

Disebutkan, Valkyrie diambil dari nama mitologi Norse, yang merupakan sosok dewi yang dilambangkan merupakan manusia bersayap membawa tongkat. Valkyrie juga dianggap dewa karena bijaksan dan pemberani, terutama dalam hal peperangan.

"Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang sangat khusus yang menuntut nama yang luar biasa,” ungkap Reichman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini