Sukses

Uniknya Mobil Tanpa Sopir VW Cedric

Liputan6.com, Geneva - Raksasa otomotif, Volkswagen akhirnya memamerkan mobil otonomos yang disebut Sedric. Tampilan mobil yang mampu melaju tanpa dikendalikan manusia ini tampil di ajang Geneva Motor Show 2017.

Dilansir Dailymail, Selasa (7/3/2017), Volkswagen berencana untuk membuat Sedric 30 unit dengan tenaga baterai pada 2025 mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Wolfsburg ini rupanya sengaja ingin menampilkan Sedric dengan teknologi terbaru, untuk mengembalikan kerpercayaan masyrakat pasca skandal teknologi Diesel.

Dengan begitu, mobil ini diharapkan dapat memposisikan diri mereka dan menjadi pesaing di tengah kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat.

Tidak hanya itu, Volkswagen Sedric juga diklam merupakan self driving vehicle level 5. Di mana tingkatan ini merupakan level yang pas dan siap untuk diterapkan di jalanan.

Keunikan Volkswagen Sedric, yaitu mobil ini dapat dipanggil hanya dengan menekan sebuah tombol dan memanggil melalui aplikasi pada smartphone.

Sedric juga dapat membawa empat penumpang. Mobil nirawak cocok digunakan untuk rapat karena posisinya saling berhadapan. Selain itu, mobil ini juga dapat diandalkan untuk mengantar anak ke sekolah, kantor, dan lainnya.

Ketika berada di dalam kabin, penumpang dapat berbicara dengan Sedric tentang tujuan, bagaimana menuju ke sana, waktu mengemudi dan situasi lalu lintas saat ini. Keren kan!

Artikel Selanjutnya
Syarat Mobil Tanpa Sopir Versi Hyundai
Artikel Selanjutnya
Ford, GM, Nissan, Terdepan dalam Lomba Pengembangan Mobil Canggih