Sukses

Toyota Yaris GRMN Hentak Jenewa

Liputan6.com, Jenewa - Toyota menepati janjinya dengan memperkenalkan Yaris bertenaga buas di Geneva Motor Show 2017. Ini adalah hot hatchback pertama Toyota dalam periode lebih dari 10 tahun.

Melansir autoexpress.co.uk, Rabu (8/3/2017), mobil ini dinamakan Yaris GRMN, singkatan dari GAZOO Racing Master of Nurburgring. Nama ini tak lepas sebagai perayaan Toyota telah memasuki World Rally Championship (WRC) setelah 17 tahun absen.

Pabrikan asal Jepang ini mengkonfirmasi bahwa Yaris GRMN dilengkapi dengan mesin 1,8 liter empat silinder bertenaga 207 Tk. Mobil ini juga dipastikan akan jadi satu-satunya di kelasnya yang pakai supercahrger, bukannya turbocharger.

Sumber internal Toyota mengatakan bahwa Yaris GRMN ini dapat melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu enam detik. Angka ini, di atas kertas lebih unggul ketimbang kompetitor seperti Fiesta ST bermesin tiga slinder.

Dari segi desain, mobil ini hadir dengan tiga pintu, dengan desain eksterior yang lebih sporty ketimbang Yaris biasa. Keliran dasarnya putih, dan ada sedikit penambahan di stiker merah dan hitam di samping dan atas headlamp. Secara umum ini sama persis dengan gambar penggoda (teaser) yang dirilis tengah Januari lalu.

Yaris GRMN akan ditawarkan dalam pilihan tiga pintu saja. Peleknya adalah pelek racing 17 inci. Terdapat pula spioler hitam di belakang, serta jok sporty dengan lapisan yang sama sebagaimana yang ada pada Toyota GT 86.

Toyota Yaris GRMN hanya diproduksi terbatas. Mereka yang ingin harus punya kocek yang lebih besar ketimbang jika mau membeli Yaris standar. Harganya dimulai dari 20 ribu pound sterling atau setara Rp 325,6 juta.

Artikel Selanjutnya
Komunitas Avanza-Veloz dan Kijang Berhasil Melintasi Tiga Negara
Artikel Selanjutnya
Mau Beli Mobil? Ini Daftar Paling Laris Saat Ini di Indonesia