Sukses

Gerak Cepat Mitsubishi Eclipse Gaet Perhatian

Liputan6.com, Jenewa - Mitsubishi Motors Corp hanya perlu waktu satu bulan untuk mempersiapkan peluncurkan mobil terbaru mereka, Mitsubishi Eclipse. Model ini sudah resmi meluncur di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show, kemarin (7/3).

Akhir Januari lalu, pabrikan asal Jepang ini pertama-tama meluncurkan gambar penggoda (teaser). Lalu kemudian Februari, Mitsubishi resmi mengumumkan bahwa mobil ini akan punya nama Eclipse Cross. Eclipse sendiri adalah nama mobil sport yang dijual Mitsubishi antara 1989 sampai 2012. Mobil ini juga pernah masuk film F&F.

Di awal Maret kemarin, akhirnya gambar Mitsubishi Eclipse dirilis. Namun bedanya, kali ini tanpa siluet atau kamuflase. Yang ada hanya gambar Mitsubishi Eclipse Cross secara utuh, tanpa halangan apapun.

Dirunut mulai dari kemunculan siluet, satu hal yang masih jadi misteri adalah mesin. Bentuknya sudah cukup tereksplorasi. Misalnya, Eclipse pasti akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, atau dimensinya lebih besardari Outlander Sport.

Ternyata, mobil ini bakal menggendong mesin bensin 1,5 liter direct-injection turbo yang disandingkan dengan CVT delapan percepatan. Eclipse juga akan tersedia dalam pilihan mesin Diesel 2,2 liter common rail direct-injection turbo.

Ini sama dengan informasi tidak resmi yang dikemukakan oleh "orang dalam" Mitsubishi kepada autoexpress.co.uk, beberapa hari menjelang peluncuran.

Agar menunjang fungsinya yang dapat berkendara tak hanya di jalan aspal, Eclipse Cross menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD).

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Pajero Anyar Adopsi Mesin Plug-in Hybrid?
Artikel Selanjutnya
Tampang Mitsubishi Eclipse Tanpa Siluet dan Kamuflase