Sukses

Toyota Buka Selubung i-TRIL Concept, Mobil Unik nan Futuristik

Toyota membuka selubung kendaraan konsep unik bernama i-TRIL Concept di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2017, Selasa (7/3) kemarin.

Liputan6.com, Jenewa - Toyota membuka selubung kendaraan konsep unik bernama i-TRIL Concept di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2017, Selasa (7/3) kemarin. i-TRIL adalah kendaraan listrik dengan konfigurasi jok satu plus dua.

Melansir carscoops.com, i-TRIL, sebagaimana i-ROAD (kendaraan konsep unik Toyota lainnya), dibuat agar mampu meliuk sebagaimana sepeda motor. Di tambah lagi, kendaraan ini dapat "merebah" hingga 10 derajat ke aspal, namun keempat roda tetap menjejak.

Agresivitas i-TRIL juga ditunjang oleh bobot yang ringan, yaitu hanya sekira 600 kg saja, dengan panjang yang juga cuma 3.048 mm. Kombinasi semuanya dapat membuat i-TRIL cocok untuk bermanuver di lingkungan urban.

Toyota i-TRIL juga ramah lingkungan. Tenaganya berasal dari motor listrik yang jika terisi penuh, dapat membuat kendaraan berlari hampir 300 km.

Tak ada pedal, panel instrumen, atau bahkan stir bulat sebagaimana mobil pada umumnya. Kabin i-TRIL hanya dilengkapi dengan jok ergonomis dan perangkat mirip joystick pada konsol game yang fungsinya sama dengan stir, serta head-up display.

Yang tak kalah menarik, i-TRIL ini dilengkapi dengan teknologi Active Lean, yang pertama kali diterapkan pada kendaraan konsep i-Road yang didesain untuk mobilitas di perkotaan. Mobil ini juga dibekali teknologi semi otonomos.

Dalam hal desain, i-TRIL bentuknya sangat unik. Rodanya besar-besar sehingga terlihat kurang sesuai dengan luas kabin. Menariknya lagi pintu terbuka ke atas, dan lampu utama sepertinya terletak pada garis biru pada bagian depan.

Toyota i-TRIL didesain khusus oleh Toyota Motor Europe dan studio desain Toyota, ED2, yang berbasis di Nice, Perancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.