Sukses

Lamborghini Huracan Terbuas Resmi Meluncur

Liputan6.com, Geneva - Lamborghini Huracan Perfomante, mobil super ganas dari keluarga Huracan akhirnya resmi diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2017, Geneva, Swiss.

Supercar yang satu ini menjadi salah satu yang terbuas karena mampu mencatatkan rekor baru di sirkuit Nurburgring, Jerman. Karena pekan lalu, mobil berlambang banteng tempur ini mampu melibas sirkuit legendaris dengan torehan waktu 6: 52,01. Demikian dilansir Autoexpress, Rabu (8/3/2017).

Catatan angka tersebut memecahkan rekor mobil siap produksi masal yang sebelumnya ditempati Porsche 918. Ternyata, yang membuat mobil ini mampu menghasilkan performa terbaik karena bodinya lebih ringan 40 kg dari model sebelumnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi serat karbon dan kontruksi bodi menggunakan material alumunium. Yang terpenting, beberapa bagian diubah termasuk menambahkan perangkat system aerodynamic seperti yang diterapkan pada bagian sayap belakang dan juga difusser.

Beberapa tambahan dan ubahan yang disebutkan di atas dipercaya mampu membuat mobil melejit dengan cepat, baik saat melahap trek lurus maupun kelokan.

Saat pengetesan, mobil Lamborghini ini telah menggunakan setingan sistem four wheel drive, ditambah penggunaan pelek berukuran 20 inci yang dibalut ban Trofeo R. Sedangkan untuk versi standar telah dilengkapi ban P Zero Corsa dari Pirelli.

Meski untuk balapan, namun Huracan Performante sudah mendapatkan sentuhan interior sangat mewah dan nyaman, seperti kulit Alcantara pada bagian kursi dan trim, serta serat karbon pada bagian sisi lainnya. Bagian kopkit juga telah menggunakan layar digital sehingga mempermudah informasi kinerja mobil dan lainnya.

Namun dibalik itu, yang sangat berperan besar untuk urusan tenaga terdapat kekuatan pada bagian jantung pacu dibenamkan mesin V10 naturally-aspirated berkapasitas 5,2 liter injection.

Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga dengan daya 631 Tk dan torsi 600 Nm. Sedangkan tenaga ini lebih besar dari versi standar yang hanya mencatatkan 602 Tk.

Alhasil, saat berakselerasi dari 0-100 km/jam, dibutuhkan waktu 2,9 detik atau lebih cepat dari versi standar yang hanya 3,2 detik. Adapun kecepatan maksimal mobil ini mampu melaju hingga 200 mph atau sekitar 320 km/jam.

Untuk harga, Lamborghini Huracan Perfomante dilepas mulai dari 210 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,4 miliar. Hanya saja, harga tersebut bisa berubah karena tergantung ubahan yang diinginkan konsumen.

Artikel Selanjutnya
Android O Bakal Meluncur 21 Agustus?
Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil-Mobil Sport dan Cepat di GIIAS 2017