Sukses

Pelajari Platform TNGA, Toyota C-HR Bakal Dirakit Lokal?

Toyota sudah memiliki platform baru, yaitu TNGA yang digunakan untuk berbagai model baru, salah satunya Toyota C-HR.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, saat ini sudah memiliki platform baru yang disebut, Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini bakal digunakan untuk berbagai model baru, seperti Toyota Prius dan Toyota C-HR.

Dijelaskan Edward Otto Kanter, Direktur Senior PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), saat ini pihaknya tengah mempersiapkan platform baru tersebut agar bisa sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia.

"Kita sedang mempelajari, dan itu semua tidak bisa didapat begitu saja, harus dibuktikan, dan pasar bisa menerima," jelas Edward di Jimbaran, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2017).

Lanjut Edward, untuk kapan waktunya Toyota Indonesia dapat memproduksi model baru dengan platform TNGA tersebut, pria ramah ini masih belum bersedia memberikan waktu pastinya.

"Kan baru mulai itu juga sekarang, maksudnya belum start di pusat (Jepang). Jadi kita sama-sama lah," tambahnya.

Nah, jika nantinya Toyota Indonesia benar bisa memproduksi model baru dengan platform TNGA tersebut, apakah Toyota C-HR yang juga menggunakan platform tersebut bisa diproduksi di Indonesia?

"Toyota C-HR? Itu kan bagian, sudah disebut di berita yang di-launching di Jepang. Semuanya kita berjuang, sehingga kita bisa membuat dan memperkenalkan itu. Jadi kita bisa layani market yang sekarang, termasuk ekspor. Pastinya harus kompetitif," pungkasnya.

Seperti diketahui, Toyota C-HR yang dibangun menggunakan platform TNGA. Dengan platform ini, Toyota Jepang ingin mengoptimalkan tiga aspek, yaitu desain, penggerak, dan kedinamisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini