Sukses

Dengan Ubahan Besar, Hyundai Sonata Makin Pede Lawan Sedan Jepang

Liputan6.com, Seoul - Untuk mengembalikan penjualan Hyundai Sonata yang terus merosot, Hyundai resmi meluncurkan pembaharuan dari sedan andalannya, Sonata.

Model terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini, dipamerkan di Dongdaemun Design Plaza, Seoul. Hyundai Sonata anyar ini hadir dengan tampilan eksterior dan interior yang berubah total dengan fitur keselamatan terbaru. Di luar itu Hyundai menseting Sonata dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Bagian eksterior Hyundai Sonata mendapatkan grill baru yang dikombinasikan LED daytime running light (DRL) vertikal, dan headlight yang lebih sipit, serta spoiler yang dilapisi lis krom, dan front grille yang lebih besar.

Dari segi interior, center console stack yang dibuat lebih besar, perbaikan pemanas dan audio, serta layar warna touch screen berukuran 7`1 inci, serta ada juga layar 8 inci dengan audio visual navigation (AVN).

"Hyundai Sonata baru telah diubah untuk lebih mengakomodasi berbagai kebutuhan pelanggan, menawarkan paket standar baru di pasar sedan mid-size," papar Executive Vice President Hyundai Motor, seperti dilansir Koreatimes, Rabu (8/3/2017).

Untuk jantung pacunya, Hyundai Sonata anyar ini ditawarkan dalam empat varian berbeda, yaitu mesin berkapasitas 1.7 VGT 1.685 cc, 1.6 T-GDI 1.591 cc, 2.0 CVVL dengan 1.999 cc, dan 2.0 T-GDI 1.999 cc.

Mesin tersebut disokong dengan transmisi delapan percepatan untuk model 2.0T, dan paddle shifter untuk model 1.6T.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, sudah tersemat lane departure warning, lane keep assist, high beam assist, dan dynamic bending light yang membantu peengendara saat mengemudi di malam hari.