Sukses

Fuji Industries Pamer Subaru XV Generasi Baru

Liputan6.com, Jenewa - Fuji Heavy Industries resmi membuka selubung generasi terbaru dari crossover andalan mereka, Subaru XV, di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show yang tengah berlangsung di Swiss.

Melansir autoexpress.co.uk, Kamis (9/3/2017), Subaru XV mengalami sejumlah pembaruan. Salah satu yang paling mendasar adalah model ini dibangun dengan platform baru.

Subaru mengatakan bahwa platform global baru ini membuat XV lebih rigid ketimbang yang eksis sekarang. Suspensi juga diklaim lebih baik. Tak hanya itu, pusat gravitasi juga jadi lebih rendah sehingga handling lebih baik.

Secara keseluruhan, desainnya tak beda jauh dengan konsepnya yang dipajang tahun lalu. Namun, dibanding versi konsepnya, mobil ini berbeda dalam hal gril, serta headlamp. Dimensinya juga agak beda. XV versi produksi masal ini lebih lebar dan rendah.

Dalam hal fitur, Subaru XV dijejali fitur keselamatan dan asistensi berkendara seperti lane keep assist, adaptive cruise control, dan pre-collision braking control.

Di balik kap, Subaru XV menggendong mesin Boxer flat-four 2,0 liter bertenaga 156 Tk. Dibanding mesin yang dipakai XV sekarang, mesin ini lebih bertenaga, lebih ringan, dan lebih efisien. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT dan manual 7-percepatan.

Diprediksi ke depan tak hanya mesin 2,0 liter saja yang tersedia. Tapi juga varian hybrid. Informasi ini pernah disampaikan pejabat Subaru tahun lalu.

Di Indonesia, Subaru XV didatangkan oleh importir bernama MotorImage. Mobil ini juga dijual di Malaysia. Di sana pula XV dirakit.