Sukses

Alonso Akui Masalah McLaren Hanya Satu: Mesin Honda

Fernando Alonso, pembalap McLaren, mengatakan bahwa kelemahan jet daratnya satu-satunya adalah mesin buatan Honda.

Liputan6.com, Woking - Fernando Alonso, pembalap McLaren, menyalahkan mesin buatan Honda atas kegagalannya mencapai uji coba yang maksimal, Rabu (8/3) kemarin. Menurutnya mesin baru Honda itu tidak bertenaga dan tidak andal.

"Kami hanya satu masalah: power unit," ujarnya, dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/3/2017). "Tidak ada keandalan dan tidak ada kekuatan. (Kecepatan) kami turun 30 km/jam di trek lurus, setiap trek lurus," tambahnya.

Dengan performa demikian, ujar Alonso, pembalap manapun akan kehilangan feeling pada mobil.

"Saya berkendara sebaik yang saya bisa. Saya pikir saya adalah pembalap terbaik di luar sana. Saya hanya perlu sebuah mesin yang bisa berlari cepat sebagaimana mobil lain di lintasan lurus," tambah pria asal Spanyol ini.

Menurutnya, situasi musim ini semakin memberatkan karena adanya perubahan peraturan. McLaren, ujarnya, harus berusaha keras memperbaiki kondisi ini. "Situasi ini jauh dari ideal. Kami butuh dan harus memperbaikinya," tambah Alonso.

Ini bukan kali pertama Alonso bermasalah dengan mesin yang dipasok Honda. Awal Oktober lalu misalnya, ia mengatakan bahwa mesin baru Honda tak memberikan banyak improvisasi. Catatan waktu mesin baru dan lama relatif sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini