Sukses

Sangarnya Mobil Konsep terbaru Mercedes-Benz

Liputan6.com, Geneva - Di tengah kasus recall yang dialami Mercedes-Benz sebanyak satu juta unit, ternyata hal itu tidak membuat pabrikan asal Jerman tersebut mengurungkan niatannya untuk memperkenalkan produk terbaru di hajatan otomotif tertua di dunia, Geneva Motors Show 2017.

Ya, ajang tahunan ini Mercy memperkenalkan Mercedes-AMG GT Concept. Kedatangan mobil masa depan dengan gaya sporti berkapasitas empat orang penumpang itu cukup menyedot perhatian.

"Dengan Konsep GT kami memberikan preview dari mobil sport ketiga kami yang benar-benar dikembangkan secara mandiri. Kami memperluas keluarga AMG dengan memasukkan varian empat pintu," ucap Chairman of Mercedes-Benz AMG Tobias Moers seperti dilansir Autocar, Kamis (9/3/2017).

Disebutkan, kehadiran GT Concept sengaja diwujudkan dalam rangka perayaan 50 tahun AMG. Mobil ini diklaim memberikan berbagai tampilan yang stylish, khas dari seri AMG seperti pada Panamericana grille yang tipis, dan lampu belakang LED horizontal.

Mercedes-AMG GT Concept diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.

Selain itu, desain Mercedes-AMG GT Concept juga memiliki gaya modern yang dirancang sebagai mobil masa depan dengan berbagai kemajuan.

Di balik itu, mobil ini mengusung teknologi hybrid, di mana telah dibenamkan mesin V8 berkapasias 4.0 liter twin turbochraged yang dikombinasikan dengan motor listrik. Alhasil tenaga yang cukup mumpuni menyemburkan hingga 600 kW atau sekitar 800 Tenaga kuda.

Disebutkan, tenaga yang disalurkan melalui transmisi 4MATIC + all wheel drive, ditambah torsi vektor, sehingga tenaga dapat dikirim ke setiap roda secara individual demi membantu stabilitas dan cornering speed.

Mercedes-AMG GT Concept diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.

Dengan begitu, maka Mercedes-Benz ini diklaim dapat berakselerasi 0-100 km hanya dalam waktu di bawah tiga detik.