Sukses

Beratap Terbuka, Mobil Listrik Bentley Jadi Sorotan

Liputan6.com, Geneva - Berbagai perusahaan otomotif dunia kembali memamerkan sejumlah produknya di ajang Geneva Motor Show 2017. Tak terkecuali pabrikan asal Inggris, Bentley, yang memperkenalkan mobil konsep, EXP12 Speed 6e.

Dilansir Autocar, Kamis (9/3), roadster berkapasitas dua penumpang dengan atap terbuka tersebut cukup menarik, pasalnya penerus dari EXP10 Coupe Concept tersebut didukung mesin berteknologi listrik. Tak pelak mobil ini jadi sorotan.

Menurut CEO Bentley, Wolfgang Dürheimer, hadirnya Bentley EXP12 Speed 6e Concept dengan bertenaga listrik menandakan bahwa mobil tersebut akan menjadi pijakan yang sangat kuat di masa depan.

Dia juga menyatakan, menampilkan mobil dengan atap terbuka merupakan cara yang tepat untuk mengukur seberapa jauh reaksi publik sebelum akhinya mobil ini diluncurkan. Rencananya, Bentley bertenaga listrik ini akan mulai diproduksi pada 2019 mendatang.

Disebutkan  EXP12, dirancang oleh Crewe studio Bentley di bawah direktur desain, Stefan Sielaff. 

Tampang depan Bentley EXP12 Speed 6e concept. (dok: Autocar)

Meski sangat baru, namun sang desainer tetap memberikan sentuhan khas Bentley yang cukup tradisional, seperti pada bagian grille dengan lapis krom, hidung mobil lebih rendah dan memanjang.

Tidak banyak bocoran perihal jantung pacu, namun diperkirakan bagian kap mesin ini dapat membenamkan mesin V8 Twin turbo berkapasitas 4.0 liter.

Kendati demikian, mobil ini disebut akan menggunkan penggerakan empat roda yang kemudian dipasang pada motor listrik. Selain itu, mobil ini diklaim mampu melaju hingga 300 mil atau sekitar 482 km.

Bagian belakang Bentley EXP12 Speed 6e concept. (dok: Autocar)

"Meskipun ini adalah sebuah mobil listrik, kami bersemangat bahwa itu harus mewakili jiwa dari Bentley. Tugas kami adalah membawa keuntungan dari penggerak listrik ke mobil-mobil mewah, dan costumer masih menghargai mengapa EXP12 masih memiliki ekspresi modern dari grill tradisional," Sielaff.

Tampilan interior Bentley EXP12 Speed 6e concept. (Dok: Autocar)

Untuk urusan interior tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Bentley biasa memberikan berbagai fitur canggih yang mampu memanjakan konsumen baik itu untuk urusan kenyamanan, keamanan dan keselamatan.

Lihat saja, tampilan interior yang dilapisi bahan kulit berwarna merah marun kombinasi beige pada bagian jok, trim dan dashboard, hingga karpet, menambah kesan elegan dan mewah. Demikian juga dengan desain lingkar kemudi.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-Benz GLC Coupe Coba Cari Peruntungan di IIMS 2017
Artikel Selanjutnya
Geely Punya MPV Baru, Ini Bocorannya