Sukses

Toyota Resmi Luncurkan Yaris Terbaru, Harganya Rp 196 jutaan

Liputan6.com, Geneva - Tidak hanya memperkenalkan Toyota Yaris versi paling buas, di ajang Geneva Motor Show 2017 perusahaan asal Jepang ini juga meluncurkan Yaris model terbaru dengan berbagai penyegaran.

Yaris terbaru 2017 ini tidak hanya mengumbar soal desain baru, namun juga ubahan pada bagian mesin serta teknologi yang lebih ditingkatkan.

Dilansir Autocar, Kamis (9/3/2017), untuk jantung pacu, upgrade Yaris terbaru ini bisa dilihat dari kubikasi mesin yang awalnya 1,3 liter menjadi 1,5 liter. Dengan begitu, mobil ini juga menghasilkan mesin 110 tenaga kuda dan torsi 135 Nm.

Disebutkan, dengan desain tersebut mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 11 detik.

Tidak sampai di situ, Yaris terbaru ini juga hadir dengan teknologi hybrid, yang diklaim rendah emisi, karena hanya mengeluarkan karbondioksida  75 gr/km. Yaris hybrid, disebutkan telah menyumbang 40 persen dari total penjualan Toyota di pasar Eropa.

Kecanggihan dari Yaris anyar ini disebut lebih kedap suara, dan juga minim getaran. Pasalnya, beberapa penyesuaian telah dilakukan termasuk pada bagian suspensi dan sistem kemudi, sehingga lebih terakurasi.

Untuk desain eksterior, penyegaran Yaris diklaim tampil lebih sporti, dengan bumper depan-belakang dan lampu-lampu terlihat baru dengan menggunakan LED daytime running. Sedangkan pada bagian kaki-kaki menggunakan pelek berdiameter 16 inci.

Pada bagian interior, mobil ini telah dilengkapi berbagai ubaham mulai dari panel multi-information display (MID), head unit dengan layar sentuh 4,2 inci dan lainnya.

Toyota Yaris 2017 resmi diluncurkan di Geneva Motor Show 2017.

Adapun beberapa fitur pada mobil ini tak kalah canggih dengan sejumlah mobil mewah, seperti pre-collision system, automatic emergency braking (AEB), automatic high beam control dan lane departure warning.

Soal harga, mobil ini dibanderol mulai 11.971 pound sterling atau sekitar Rp 195 juta. Namun sayang harga dan versi Toyota Yaris terbaru ini memang untuk pasar Eropa.

 

Artikel Selanjutnya
Toyota Yaris Terbaru Tampil Menggoda
Artikel Selanjutnya
Penantang Honda City dari Toyota Mejeng di Bangkok