Sukses

Ganti Knalpot Honda CBR250RR? Nih Pilihannya Banyak

Liputan6.com, Jakarta Honda CBR250RR hadir dengan tampilan yang sangat sporti, namun tidak diimbangi dengan performa knalpot yang mumpuni, baik dari desain dan juga suara yang dinilai kurang gahar.

Karena itu, banyak pemilik motor seharga Rp 62,9 sampai Rp 68,9 juta ini memilih untuk mengganti knalpot standar Honda CBR250RR dengan knalpot racing aftermarket.

Seperti di Layz Motor yang memiliki beberapa knalpot racing untuk Honda CBR250RR, yaitu R9 dengan tiga pilihan tipe, Austin Racing, H2 dan GP series.

"Dengan mengganti knalpot racing bisa mengurangi bobot, karena knalpot ini bahannya titanium, jadi cukup ringan hanya 2 sampai 3 kilogram," jelas Steven Lay, saat ditemui Liputan6.com, di bengkelnya di Jalan Arteri Kelapa Dua, No 90 D-E, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2017).

Untuk harganya, knalpot R9 Austin Racing dibanderol Rp 7,6 juta, dan untuk tipe H2 dan GP Series diharga Rp 7 juta.

Selain R9, ada juga pilihan knalpot Pro Speed dengan model Viper, dan dibanderol Rp 5,5 juta. "Biasanya dengan ganti knalpot tenaga bisa naik 1 sampai 2 Tk, tapi harus diimbangi dengan penggantian piggyback dan filter, kalau tidak paling hanya torsi dan tarikannya jadi lebih enak," tambah Steven.

Nah, selain dua pilihan knalpot tersebut, ada pilihan knalpot baru untuk Honda CBR250RR, yaitu Akrapovic, dengan harga Rp 7,5 juta. "Semuanya full system, kemarin ada yang slip on, tapi sudah tidak ada lagi barangnya," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Inikah Motor Trail 150 Cc Honda?
Artikel Selanjutnya
Modifikasi Mobil Nyeleneh Bikin Emosi