Sukses

Tank Motor Tentara Hitler Dijual, Minat?

Liputan6.com, London - Sebuah motor klasik yang dikenal dengan sebutan The Kettenkrad, siap dijual di rumah lelang Bonhams di Chichest, West Sussex, Inggris, 19 Maret 2017 mendatang.

Motor ini bukan motor biasa. Sebab, kendaraan ini adalah warisan dari pasukan tentara Adolf Hitler pada Perang Dunia Kedua. Demikian dilansir The Sun, Jumat (10/3/2017).

Disebutkan, berkat The Kettenkrad, pasukan Nazi mampu menuai kemenangan, karena berhasil memukul mundur pasukan Inggris. Hal ini dikarenakan, di medan perang, tidak semua jalanan memiliki kontur yang bagus seperti saat ini.

Sebaliknya, The Kettenkrad yang merupakan kendaraan hasil kawin silang antara sepeda motor dan panser itu mampu melaju diberbagai medan.

Lihat saja, pada bagian kaki-kaki The Kettenkrad ini mirip tank dengan bodi lebih ramping dan kecil. Meski demikian, The Kettenkrad menjadi kendaraan perang yang mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam. Di masanya angka tersebut tergolong cepat.

The Kettenkrad menjadi kendaraan perang yang mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam.

Selain itu, motor ini juga sanggup diajak ke berbagai medan, mulai dari permukaan tanah berlumpur, pasir serta bebatuan.

Dengan ketangguhannya tersebut, kendaraan ini terbiasa digunakan untuk mengangkut para tentara, serta menyuplai beberapa perlengkapan ke berbagai daerah terpencil.

The Kettenkrad sanggup diajak ke berbagai medan, mulai dari permukaan tanah berlumpur, pasir serta bebatuan.

Kini, The Kettenkrad bisa menjadi kendaraan langka. Padahal dimasa emasnya, motor tank ini telah diproduksi lebih dari 8.300 unit.

Diprediksi, The Kettenkrad yang satu ini dapat laku terjual hingga 80 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Royal Enfield Goda Konsumen dengan 2 Motor Custom Terbaru
Artikel Selanjutnya
Menggabungkan Muscle Car dan Truk Kabin Ganda? Begini Jadinya