Sukses

Harley-Davidson Luncurkan Motor Paling Lincah

Harley-Davidson memperkenalkan motor middle-weight baru bernama Street Rod. Mereka mengklaim ini motor paling lincah mereka.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson memperkenalkan motor middle-weight baru bernama Street Rod. Menariknya, mereka mengatakan bahwa motor ini cocok untuk manuver dan jalan perkotaan. Sesuatu yang aneh mengingat citra Harley-Davidson selama ini.

Bahkan, Mathew Weber, Chief Engineer Street Rod mengatakan bahwa model ini adalah "sepeda motor paling lincah dalam lineup Harley-Davidson saat ini." Demikian seperti yang dilaporkan bizjournals.com, dikutip Jumat (10/3/2017).

"Street Rod akan memberikan sensasi dalam tiap perjalanan perkotaan," tambahnya.

Motor ini menggendong mesin 750 cc V-Twin. Harley tidak menyebut berapa tenaga yang keluar dari motor ini, mereka hanya bilang tenaganya naik 18 persen dibanding model terdahulu. Dengan begitu kemungkinan tenaganya mencapai 68 Tk.

Untuk mendukung manuver, sejumlah konfigurasi diatur. Misalnya dimensi wheelbase-nya dikurangi sampai 25 mm. Sudut kemiringan suspensi direduksi dari 32 derajat jadi 27 derajat. Posisi yang lebih tegak membuat belok jadi lebih mudah.

Selain mesin, dibanding versi sebelumnya motor ini juga telah berubah dalam hal desain, meski memang tak terlalu signifikan. Tampilannya terlihat lebih kompak karena desain jok baru dengan jara ke tanah yang lebih tinggi.

Street Rod baru dilengkapi dengan pelek 17 inci. Suspensi depan telah menggunakan USD berukuran 43 mm, sementara di bagian belakang pakai double shock.

Soal harga, Harley-Davidson membanderol Street Rod di Amerika Utara dengan harga US$ 8.699 atau setara Rp 116-an juta. Sementara di Eropa harganya sedikit lebih mahal, yaitu 8.465 euro atau kira-kira Rp 199 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.