Sukses

Mau Beli Mobil Baru? Ini Panduannya

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jalanan yang semakin macet, tidak mengurungkan niat masyarakat untuk membeli mobil baru. Selain karena kebutuhan, mobil biasanya menjadi investasi terbesar kedua yang dikeluarkan seseorang, setelah pembelian rumah.

Terkadang, dalam memilih mobil yang akan dibeli, sesorang akan kebingungan. Merasa bimbang dalam memilih lantaran pilihan model yang ditawarkan di pasaran sangat banyak.

"Untuk itu, sebelum membeli mobil baru, pelanggan hendaknya mencari beragam informasi dari sumber akurat dan jangan segan untuk berkomunikasi dengan wiraniaga," papar Vice President Marketing & sales Nissan Motor Indonesia, Davy J Tulian dalam keterangan resminya.

Adapun pertanyaan yang harus dilakukan kepada para sales seperti mobil yang dibutuhkan, dana dan program penjualan yang sedang berlangsung.

Hal ini tentunya agar pelanggan mendapatkan mobil baru dengan penawaran yang paling kompetitif.

Bagi pelanggan yang hendak membeli mobil baru, Nissan memberikan sejumlah panduan, sebagai berikut:

1 dari 3 halaman

Next

Identifikasi Kebutuhan

Baca ulasan dan spesifikasi mobil yang hendak dibeli dan bandingkan dengan kebutuhan. Kunjungi laman resmi www.nissan.co.id atau hubungi NICOLE di nomor 14023 untuk dapatkan informasi yang akurat.

Kunjungi Dealer dan Lakukan Test Drive

Buat janji dengan wiraniaga Nissan dan lakukan test drive di Dealer. Test drive adalah cara terbaik untuk merasakan performa mobil-mobil Nissan. Gunakan kesempatan ini untuk bertanya dan berkonsultasi dengan wiraniaga Nissan.

Pilih Moda Pembayaran Sesuai Kemampuan

Dengan menggunakan alternatif pembiayaan mobil secara kredit, pelanggan dapat mengatur berbagai keperluan lain agar tetap sesuai rencana. Jika membeli mobil kredit, jangan lupa memastikan bahwa lembaga pembiayaan adalah perusahaan kredibel dan memberi harga rasional. Nissan telah bekerja sama dengan lembaga pembiayaan terpercaya yang memberikan penawaran terbaik untuk menangani pembelian secara kredit.

2 dari 3 halaman

Next

Pastikan Layanan Purna Jual

Pastikan dealer berada di dekat lokasi tempat tinggal atau kerja, agar nantinya mempermudah untuk servis atau perawatan berkala. Nissan memiliki 121 dealer di Indonesia yang memudahkan akses pelanggan. Selain itu, gratis biaya jasa hingga 50.000 km per empat tahun (mana yang tercapai lebih dahulu) menjadikan mobil Nissan jadi 25 persen lebih ekonomis dari sisi perawatannya.

Pilih Asuransi Kendaraan Terpercaya

Asuransi membantu mengurangi kecemasan akan pengeluaran tak terduga, misalnya akibat tabrakan. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan ketenangan pikiran dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan

Artikel Selanjutnya
Kebanyakan Orang Indonesia Beli Mobil Karena Gengsi, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?