Sukses

Suryanation Motorland 2017 Hentak 8 Kota, Banyak Suguhan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pecinta modifikasi sepeda motor karena ajang Suryanation Motorland akan kembali digelar. Menariknya, ada penambahan kota dari penyelenggaraan Festival Kustom dan Moto Kulture di tahun ini.

Suryanation Motorland akan hadir di Kota Medan, Palembang, Banjarmasin, Semarang, Jakarta, Denpasar, Makassar dan puncak Grand Battle Festival Event berlangsung dua hari di Kota Surabaya. Bertambahnya lokasi penyelenggaraan ini lantaran animo yang sangat besar terhadap ajang seperti ini.

"Penikmat kustom kulture memang sangat tinggi sekali dan kami ingin menjadi salah satu bagian dari perkembangan kustom kulture di Indonesia," terang Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk di Jakarta, Jumat (11/3) malam.

Festival modifikasi yang memasuki tahun ketiga ini mengusung tema ‘Collaboration Brings Perfection’. Disebutkan, ada dua konten baru yang ditawarkan, yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition.

Guna menarik lebih banyak pengunjung, pada H-3 akan digelar turing Suryanation Motorland menuju acara Main Event yang diadakan di setiap Kota.

Sekadar informasi, kontes modifikasi tetap menjadi acara utama dalam gelaran ini. Ada beberapa kelas yang diperlombakan, seperti Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper / Bobber U 250, kelas Chopper / Bobber A 250, Kelas FFA A 250, Kelas Best Painting, dan Kelas Kolaborasi yang merupakan kelas baru di 2017.

Custom Bike Contest ini melibatkan tiga juri kenamaan, seperti Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

Sekadar informasi, Suryanation Motorland 2017 juga akan menghadirkan acara Suryanation Motorland Garage yang merupakan event berskala lebih kecil dan diselenggarakan di 34 kota. Event ini akan menghadirkan kontes motor-motor custom kelas FFA di bawah 250cc dengan pemilihan kategori Best People Choice dan dilakukan penilaian oleh 1 juri nasional.

Di sini pengunjung juga dapat melihat berbagai artwork yang dekat dengan dunia custom culture. Rangkaian keseruan acara lain yang juga akan diadakan tahun ini adalah Suryanation Motorland Hangout, sebuah gelaran konser musik yang hadir dengan ambience ala dunia motor yang hadir di 20 kota berbeda.

Berikut jadwal Suryanation Motorland Festival:
Medan: 22 April 2017
Palembang: 6 Mei 2017
Banjarmasin: 20 Mei 2017
Semarang: 12 Agustus 2017
Jakarta: 26 Agustus 2017
Denpasar: 9 September 2017
Makassar: 23 September 2017
Surabaya (Big Bang Event): 11-12 November 2017.