Sukses

Potensi Penuh Mercedes W08 Belum Keluar, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap F1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengatakan bahwa timnya harus bekerja keras demi memaksimalkan kendaraan mereka, W08. Menurutnya sejauh ini jet darat itu belum menunjukkan potensi penuhnya.

"Ada beberapa hal yang pasti harus kita 'buka', dan saya yakin bahwa kami akan menemukan paket (pengaturan) yang tepat dan akan menjadi baik sebagaimana yang direncanakan," ujar Bottas, dikutip dari eurosport.com.

Menurutnya, sejumlah komponen dan pembaruan yang telah dilakukan belum begitu bekerja dengan baik. Namun begitu, ia yakin bahwa hal itu merupakan hal yang wajar. Semua kendaraan yang telah di-upgrade pasti merasakannya.

"Beberapa telah cukup baik, beberapa buruk. Ini mempengaruhi keseimbangan mobil, atau hal-hal sejenis. Saat Anda menempatkan komponen baru dalam mobil, maka komponen itu tidak akan langsung bekerja dengan baik," tambahnya.

Ia percaya bahwa hal-hal yang masih kurang ini akan segera diperbaiki tim sebelum F1 mulai akhir Maret ini. Menurutnya tim Mercedes cukup solid dan punya kemampuan untuk itu. "Jadi saya yakin kami bisa," tambah pembalap 27 tahun itu.

Sebelumnya, pembalap senior Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa Mercedes W08 baru luar biasa dan cukup mengagumkan. Ia menyebut mobil ini berpeluang mengantarkannya sebagai juara dunia keempat kalinya.

Dibanding mobil tahun lalu, Hamilton merasa mobil yang dipakainya ini lebih cepat. "Rasanya hampir sama dengan mobil tahun lalu dalam hal ergonomi. Tetapi ini lebih besar, dan lebih kuat," tambah pembalap berusia 32 tahun itu.

Secara umum, desain Mercedes W08 baru punya desain yang elegan. Berbeda dengan rival-rivalnya, desain belakangnyan lebih sempit.

Artikel Selanjutnya
Honda Masih Usaha Penuhi Permintaan McLaren
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Bikin Ducati Kagum