Sukses

Valentino Rossi: Yamaha M1 Belum Seimbang

Liputan6.com, Doha - Valentino Rossi, legenda hidup MotoGP, mengatakan bahwa ia belum cukup puas dengan Yamaha M1 yang bakal dipakai di musim balap tahun ini. Pasalnya, menurutnya kuda besi itu belum terlalu seimbang.

Pada tes pramusim yang dihelat di Qatar, Jumat (10/3) kemarin, Rossi hanya berhasil menempati posisi ketujuh. Posisi pertama berhasil didapat Andrea Dovisiozo, dari Ducati. Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, bertengger di posisi dua.

"Bagi saya pribadi motornya memang tidak terlalu buruk. Saya tetap mencari perasaan yang tepat. Saya belum terlalu cepat. Saya butuh tenaga seperti tahun lalu, jadi kami harus mencari balance yang lebih baik," ujarnya, dikutip dari crash.net.

Rossi menambahkan, pada tes pertama itu, ia juga merasakan ada sedikit masalah dengan ban depan. Menurutnya bannya terlalu lunak. "Juga, kondisi trek berubah terus di Qatar. Jadi kami akan lanjut bekerja besok," tambahnya.

Rossi juga menilai, potensi maksimal yang bisa ditunjukkan M1 juga belum keluar. Tim, ujar Rossi, harus tetap bekerja keras demi memperoleh setting motor yang paling sesuai.

"Kami harus tetap bekerja karena kami sedang mencari feeling yang tepat. Kami semakin baik, tapi saya tidak terlalu senang dan kami juga tidak 100 persen. Tapi hari ini tidak terlalu buruk karena kami coba beberapa hal yang kami suka," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha YZR-M1 untuk musim balap tahun ini diperkenalkan ke publik pada Januari lalu. Banyak aspek yang berubah, dari mulai livery baru, bentuk fairing yang mirip dengan winglet, juga settingan mesin.

Artikel Selanjutnya
MotoGP Argentina: Start Posisi 7, Ini Harapan Rossi
Artikel Selanjutnya
Kenapa Kepala Mekanik Diam-Diam Ubah Settingan Motor Rossi?