Sukses

Modifikasi Truk Ini Habiskan Rp 200 Juta, Apa Menariknya?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), berbagai truk modifikasi bergaya transformers turut memeriahkan hajatan yang dihelat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Minggu (12/3).

Selain dipamerkan, truk modifikasi ini juga bakal dipilih satu pemenang, untuk memperebutkan hadiah senilai Rp 20 juta.

Nah, ada satu truk yang menarik dari karoseri BJM, Kuningan, Jawa Barat. Truk ini tampil dengan ubahan yang cukup radikal dari segi eksterior maupun interior.

"Modifikasi ini memang meniru gaya transformers, berubah total dari kabin, sasis, interior dicat full, dan menggunakan hidrolik untuk mengangkat sisi depan, kanan, dan kiri," jelas Nuryatna Subrata, pemilik karoseri BJM saat berbincang dengan Liputan6.com, di TMII, Jakarta Timur.

Paling menarik, untuk ubahan interior sang empunya truk menggunakan jok kulit Recaro, layaknya sebuah mobil balap, dan mengubah sistem audio dengan konsep super mewah.

"Untuk konsep audionya SQ (sound quality) dengan sistem 3 way, menggunakan speaker Venom, head unit Sony, dan lima TV digital merek Hollywood, dan dua subwoofer Venom Diablo 10 inci," tambah Nuryatna.

Untuk lama pengerjaan truk ini membutuhkan waktu satu tahun, dan budget untuk mengubah tampilan Mitsubishi Canter 125 Ps 2014 ini sebesar Rp 200 juta.

"Truk ini masih akan kita ubah spesifikasinya, dan akan turun di kontes modifkasi mobil penumpang biasa di Cirebon, Jawa Barat," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen