Sukses

Biar Kekinian, Lampu Belakang Truk Pakai Punya Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi kekinian pada kendaraan kesayangan, tidak hanya sebatas pada mobil penumpang. Mobil komersial, seperti truk juga bisa tampil gaya, bahkan tidak kalah keren dari modifikasi mobil penumpang.

Seperti yang dilakukan karoseri BJM, Kuningan, Jawa barat, yang mengganti lampu belakang truknya, dengan lampu buritan mobil penumpang. Pilihannya banyak seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, dan Honda HR-V.

"Iya, itu lagi banyak juga yang pasang. Kalau di truk saya menggunakan lampu yang simple saja, pakai KIA Picanto, tapi saya potong dua," jelas Nuryatna Subrata, owner karoseri BJM, saat ditemui Liputan6.com, di area Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel, TMII, Minggu (13/3/2017).

Lanjut pria yang memiliki bisnis jual-beli truk ini melanjutkan, untuk lampu belakang yang lagi banyak diburu saat ini oleh pemilik truk adalah Toyota Fortuner VRZ. Alasannya karena memiliki bentuk yang keren, dan menarik perhatian di jalan.

"Pemasangannya memang lebih sulit, harus dikonsep dulu. Cocok atau tidak dengan posisi lampunya, kadang juga harus dibobok kalau memang tidak cocok antara lampu dan dudukan lampunya," jelas Nuryatna.

Sementara itu, untuk masalah harga cukup bervariasi, seperti lampu KIA Picanto memang dibanderol tidak terlalu mahal, sekitar Rp 800 ribuan, namun untuk mobil penumpang yang cukup mewah, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda HR-V, antara Rp 5 sampai 7 jutaan. "Paling mahal ya Toyota Fortuner VRZ tadi, bisa sampai Rp 7 jutaan lebih," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?
Artikel Selanjutnya
Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1