Sukses

Keren, Bos Toyota Indonesia Saat ini Orang Pati, Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia hadir di Indonesia pada 1971, ternyata baru kali ini, jabatan tertinggi sebagai Presiden Direktur TMMIN di duduki orang Indonesia.

Ya, dia adalah Warih Andang Tjahjono. Pria berkacamata asal Pati, Jawa Tengah ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Namun kini, Warih menggantikan Presiden Direktur PT TMMIN terdahulu, yaitu Masahiro Nonami yang merupakan warga kenegaraan Jepang. Warih akan efektif didapuk menjadi bos TMMIN mulai 1 April 2017 mendatang.

Menurut Warih, dirinya sangat terhormat karena mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN.

“Saya sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisi TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” jelas Warih, Senin (13/3/2017).

“Menatap ke depan, berlandaskan pondasi kuat yang telah ditinggalkan oleh Pak Nonami, saya bertekad untuk memastikan bahwa TMMIN terus memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat seiring dengan upaya terus-menerus mendukung dan memberikan kontribusi pada perkembangan industri otomotif Indonesia," tambah Warih yang pernah mendapat gelar Sarjana Teknik Kimia, Universitas Diponegoro, pada 1989.

Untuk menjadi orang nomor satu di TMMIN tidak lah mudah. Warih telah memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun. Kini, dia menjadi putra lokal pertama yang menduduki pucuk pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Selama berkarir di Toyota sejak 1989, Warih menduduki beberapa posisi, seperti Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014) sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN di 2014.